JELANG RAMADHAN : Acara tabligh akbar yang dilaksanakan komunitas pemuda di Kecamatan Anggana, Minggu (20/4/2019) malam lalu. (ist)

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Menyambut bulan suci Ramadhan, diharapkan kepada seluruh umat muslim untuk membersihkan hati. Itulah sepenggal tausiah agama yang disampaikan Ustadz Gusti Zulkifli asal Samarinda dalam acara Tabligh Akbar dihalaman Kantor Bankaltimtara, Desa Sei Meriam, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (21/4/2019) malam lalu.

“ Marilah bersihkan hati kita. Sebab jika hati sudah bersih, roh-pun menjadi bersih dan akan terasa ringan mengerjakan ibadah. Sebaliknya, jika hati kita kotor, roh-pun tidak mungkin menjadi bersih dan akan terasa berat dalam mengerjakan semua ibadah di bulan suci Ramadhan,” ucap Ustadz Gusti.

Kegiatan yang dilaksanakan Komunitas Pemuda Anggana ini digelar bertepatan dengan bulan Nisfu Sya’ban. Yang mana terang Ustadz, bulan Sya’ban adalah dimana dilaporkannya semua amalan kepada Allah SWT.

“ Oleh sebab itu kita disunnahkan berpuasa (Nisfu Sya’ban,Red), tetapi jangan sebulan penuh. Kemudian perlu dipahami bahwa tidak seorang-pun yang mengetahui dengan pasti, tanggal berapa dinaikkan amalan-amalan itu,” tutur Ustadz.

Untuk diketahui, acara yang mengusung tema “Memaknai Bulan Sya’ban dengan Menyambut Bulan Suci Ramadhan” dihadiri Kapolsek Anggana AKP Tri Satria Firdaus, Ketua MUI Anggana HM Afwan, Kepala Desa (Kades) Sei Meriam Muhemin, Guru Mahmud Syarkawi Al-Banjari dari Balikpapan, Habis Syarif, Ustadz Anwar Syarif, dan sejumlah masyarakat serta komunitas pemuda. (bay)

Berikan Tanggapanmu