BERANTAS NARKOBA : Belasan pemakai narkoba saat diamankan petugas BNNP Kaltim, Senin (28/4/2019) malam kemarin. (ist)

1News.id, SAMARINDA – Peredaran Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba) diwilayah hukum Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) tak kunjung hilang. Buktinya, meski berulang kali dilakukan penangkapan terhadap para pemain barang haram tersebut, masih banyak yang diamankan petugas Badan Narkoba Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim.

Seperti Senin (29/4/2019) malam kemarin sekitar pukul 22.45 Wita, petugas BNNP Kaltim melakukan penindakan di sejumlah loket narkoba yang berlokasi di Pasar Segiri dan di Jalan DI Panjaitan, Gang Pulau Indah, Kelurahan Sungai Pinang, Kecamatan Samarinda Utara, Samarinda. Tak tanggung-tanggung, dalam penindakan itu sebanyak 17 pemakai berhasil diamankan.

“ 14 pemakai kami amankan di Pasar Segiri, sementara di Gang Pulau Indah sebanyak 3 pemakai lagi,” terang Kasi Pemberantasan BNNP Kaltim, AKBP Halomoan Tampubolon kepada awak media.

Belasan pemakai itu rata-rata merupakan warga di Samarinda dan masih berusia 20 tahun ke atas. Kemudian lanjutnya, peran serta masyarakat dalam pengungkapan ini sangat berpengaruh sekali. Pasalnya, tanpa laporan dari masyarakat, tujuan untuk menjadikan kampung bersih dari narkoba sangatlah tidak mungkin terjadi.

“ Kami sangat berterimakasih dengan masyarakat yang melaporkan adanya kegiatan narkoba. Karena peran serta masyarakat sangat diharapkan bagi kami (BNNP),” ucap Tampubolon.

Usai diamankan, 17 pemakai itu langsung dibawa ke Kantor BNNP Kaltim guna pemeriksaan lebih lanjut. Bahkan belasan pemakai itu diminta untuk menjalani tes urine.

“ Semuanya positif menggunakan narkoba dan semuanya kita rehabilitasi,” terangnya. (Vie)

Berikan Tanggapanmu