KEDAPATAN PESTA : Belasan Pemakai saat diamankan di BNNP Kaltim. Bahkan dua diantaranya berstatus Mahasiswa dan PNS asal Tenggarong. (Photo : Yovie/1News)

1News.id, SAMARINDA – Usai mengamankan 15 pemuda asal Samarinda yang positif mengkonsumsi narkoba beberapa hari lalu. Rabu (24/4/2019) pagi kemarin sekitar pukul 08.00Wita, petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Timur (Kaltim) kembali mengamankan 14 warga yang kedapatan sedang pesta sabu.

Belasan pelanggar hukum tersebut, terciduk disebuah rumah yang berada di Gang Kebaktian, Jalan Lambung Mangkurat, Kota Samarinda. Bahkan dua diantaranya ada yang berstatus Mahasiswa di salah satu Universitas Samarinda dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di salah satu Kantor Kelurahan yang berada di Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Terungkapnya kasus ini berawal saat petugas BNNP Kaltim mendapatkan informasi bahwa di Jalan Lambung Mangkurat, tepatnya di Gang Kebaktian telah terjadi pesta narkoba. Mendapatkan info tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan Narkoba BNNP Kaltim, AKBP H Tampubolon langsung memerintahkan personelnya untuk melakukan penyelidikan.

“ Jadi waktu dilakukan pengintaian, terdapat belasan orang sedang pesta sabu di dalam rumah. Kemudian anggota langsung melakukan penggerebekan dan mengamankan semuanya,” terang Tampubolon.

Usai diamankan, belasan pemakai itu langsung dibawa ke Kantor BNNP Kaltim untuk di data dan menjalani tes urine. Untuk barang bukti, pihaknya mengamankan sisa poket bekas sabu.

“ Semuanya dinyatakan positif dan kasus ini masih dalam pengembangan dilapangan,” tutur Tampubolon. (Vie)

Berikan Tanggapanmu