PERAN WANITA : Ratusan perempuan pengurus Majelis Ta’lim di Kota Samarinda saat menghadiri kegiatan Peringatan Isra Mi’raj yang dilaksanakan PW WPP Kaltim, Jumat (5/4/2019) kemarin. (ist)

Ketika Ratusan Perempuan Majelis Samarinda Hadiri Isra Mi’raj PW WPP Kaltim 

1News.id, SAMARINDA – Ratusan perempuan pengurus dari sejumlah Majelis Ta’lim di Kota Samarinda, Jumat (5/4/2019) kemarin menghadiri kegiatan Peringatan Isra Mi’raj 1440 Hijriah yang dilaksanakan Pengurus Wilayah (PW) Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Kalimantan Timur (Kaltim).

Untuk diketahui, kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kaltim, tepatnya di Jalan Ir H Juanda, Samarinda. Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua DPW PPP Kaltim, Rusman Yaqub dan Ketua PW WPP Kaltim, Leny Marlina. 

Dalam sambutannya, Leny Marlina berharap kaum perempuan bisa lebih memperjuangkan hak dan aspirasinya.

“ Perempuan PPP bisa tampil kedepan dan bersama memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Leny dihadapan ratusan undangan.

Kegiatan yang dilaksanakan PW WPP ini rutin digelar setiap tahunnya. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pengurus dan masyarakat. Bahkan, bukan hanya Isra Mi’raj saja. PW WPP dan DPW PPP Kaltim juga rutin melaksanakan kegiatan keagamaan lain bersama seluruh Majelis Ta’lim binaan PPP Kaltim. 

Sementara itu, Ketua DPW PPP Kaltim, Rusman Yaqub menegaskan, partai berlambang ka’bah ini memang fokus terhadap pemberdayaan peranan perempuan. Bahkan, PPP juga merupakan salah satu partai yang berkomitmen terhadap peran perempuan. Karena ungkapnya, wanita itu memiliki peran yang sangat penting dan dominan dalam perpolitikan.

“ Hanya saja di Indonesia, wanita belum diberi peran secara maksimal,” tegas Rusman Yaqub.

Bukti kalau PPP berkomitmen terhadap perempuan, beber Rusman, terlihat dari jumlah calon legislatif (Caleg) perempuan PPP di Kaltim yang mencapai 45 persen.

“ Jumlah caleg perempuan kami (PPP,Red) terbanyak kedua dari seluruh partai yang ada di Kaltim,” cetus anggota DPRD Kaltim ini.

Mengapa demikian, jelas Rusman, PPP menyadari bahwa calon pemilih perempuan di Kaltim memiliki jumlah yang hampir setara dengan pemilih laki-lakinya. Sehingga PPP Kaltim mendorong perempuan untuk masuk ke dalam kepengurusan.

“ Untuk itu, kami menerapkan kesetaraan gender di PPP Kaltim. Tidak ada perbedaan, semua sama,” tandasnya. (*vie)

Berikan Tanggapanmu