JUAL MIRAS : DS saat dibawa ke Mapolsek Muara Jawa lantaran kedapatan memperjualbelikan miras CT. (ist)

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Meski aparat kepolisian terus gencar melakukan penindakan terhadap peredaran minuman keras (miras) oplosan yang sangat membahayakan kesehatan. Ternyata, di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), tepatnya di Kecamatan Muara Jawa, masih ada yang kedapatan memperjualbelikan barang terlarang itu.

Buktinya, Jumat (5/4/2019) kemarin, Unit Sabhara Polsek Muara Jawa berhasil mengamankan 12 bungkus miras oplosan cap tikus (CT) dari salah seorang pedagang berinisial DS, warga Jalan Teluk Ladang, Kelurahan Muara Jawa Pesisir.

“ Miras CT ini dibeli langsung dari Manado, Sulawesi Utara (Sulut), yang kemudian diperjualbelikan disini (Muara Jawa,Red),” terang Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, didampingi Kapolsek Muara Jawa AKP Pormelli Hasugian, Sabtu (6/4/2019) sore.

Tentu saja, terungkapnya penjualan miras CT ini berkat adanya informasi dari masyarakat yang resah. Kemudian Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Dedi dan Kanit Sabhara Aipda Aziz untuk mendatangi lokasi penjualan miras tersebut.

“ Jadi, pemiliknya ini memang khusus menjual miras CT ini. Setiap memesan di Manado, dia membeli sebanyak satu karung, tapi pas diperiksa hanya sisa 12 bungkus saja dan itu ditemukan di dapur rumahnya,” beber Hasugian. 

Setelah barang bukti diamankan, DS lalu dibawa ke Mapolsek Muara Jawa untuk dimintai keterangan. Dari pengakuannya, kegiatan menjual miras CT ini sudah berlangsung cukup lama.

“ Pemiliknya hanya kita kena tipiring saja, jadi tidak dilakukan penahanan. Tapi pemiliknya tetap akan menjalani persidangan di pengadilan dalam waktu dekat,” tegas Kapolsek. (bay)

Berikan Tanggapanmu