CARI BIBIT : Bupati Kukar Edy Damansyah bersama unsur Muspika Anggana saat berfoto bersama usai menyerahkan medali kepada para peserta tercepat finis di event Jedak 3, Minggu (28/4/2019) lalu. (ist)

1News.id, KUTAI KARTANEGARA –Sebanyak 1.200 peserta dari seluruh Kalimantan Timur (Kaltim) mengikuti event Gowes Jelajah Desa Kutai Lama (Jedak) 3 yang berlangsung pada Minggu (28/4/2019) lalu di Pelabuhan Naga Kutai Lama, Jalan Putra Mahkota RT 01, Desa Kutai Lama, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Kukar, Edy Damansyah, Camat Anggana Hj Norhairi, Kapolsek Anggana AKP Tri Satria Firdaus, Danramil Anggana Kapten Inf Rukito, Kepala Desa (Kades) Kutai Lama Nurdin, serta sejumlah tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas), dan tokoh pemuda (toda). Tentunya selama pelaksanaan, dijaga langsung oleh pihak TNI – Polri.

“ Alhamdulillah, pelaksanaan Jedak yang ketiga ini berlangsung aman dan lancar. Semua berkat kerjasama TNI – Polri. Event ini juga dilakukan untuk mencari atlet muda sepeda yang ada di Kaltim, terutama di Anggana, Kutai Kartanegara,” kata Ketua Panitia, Dedi.

Berbagai hiburan disajikan dalam event tahunan ini. Mulai dari penampilan seni tari jepen dari Sanggar Tari Sebuku Kutai Lama, kemudian dilakukan pelepasan peserta mulai usia dibawah 10 tahun dan diatas 55 tahun oleh Bupati Kukar di Pelabuhan Naga Kutai Lama.

Usai melewati rute yang dipersiapkan, 10 peserta atau goweser (pria-wanita) yang tercepat sampai di finish, langsung mendapatkan medali. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize berupa 11 unit sepeda MTB, 1 unit kulkas serta beberapa hadiah menarik lainnya yang disponsori oleh PT Petno Naga Jaya (PNJ), perusahaan tambang batubara di Anggana serta donator lainnya.

“ Event ini berlangsung hingga pukul 13.15 Wita. Saat event ini, kami mengerahkan puluhan personel gabungan Polsek Anggana dan Koramil Anggana untuk melakukan pengamanan. Alhamdulillah semua berjalan aman,” terang Kapolsek Anggana, AKP Tri Satria Firdaus kepada harian ini. (bay)

Berikan Tanggapanmu