1News.id, Cilacap – Pasca Pemilu 2019, sejumlah personel Kodim 0703/Cilacap menggelar apel pagi dalam rangka antisipasi perkembangan situasi (bangsit).

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Makodim 0703/Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (19/4/2019).

Pada apel tersebut, Kapten Inf Marjono selaku perwira siaga menyampaikan pesan terkait pelaksanaan siaga sekaligus memerintahkan seluruh anggotanya agar tetap semangat dan siap sedia sewaktu-waktu dibutuhkan, dalam rangka tugas pengamanan di wilayah Kodim 0703/Cilacap.

“Laksanakan kegiatan siaga ini dengan ikhlas dan penuh semangat tanggung jawab, guna menciptakan situasi yang aman, tertib, dan kondusif di wilayah Cilacap,” ucapnya.

Disamping itu, Perwira Siaga juga mengingatkan kepada seluruh anggota yang bertugas tetap selalu waspada terhadap lingkungan sekitar.

Dia berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah Cilacap, yang akan mengganggu kondusivitas masyarakat yang sudah hidup saling berdampingan penuh damai.

Selain itu, Marjono juga mengingatkan kepada seluruh anggota agar selalu meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Yang tidak kalah penting, lanjutnya, prajurit Kodim 0703/Cilacap selalu menjalin kebersamaan antara prajurit TNI/Polri, keluarga dan masyarakat dengan dilandasi soliditas dan saling menghargai.

Usai apel, seluruh personel siaga standby di Makodim 0703/Cilacap guna memonitor perkembangan situasi di wilayah Kabupaten Cilacap. (Red/E)

Berikan Tanggapanmu