DATANG MELAYAT : Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Priyo Widyanto bersama jajaran usai melayat ke rumah duka Dani Faturahman, anggota KPPS yang meninggal di Samarinda, Kamis (18/4/2019) pagi. (Photo : Bayu/1News)

1News.id, SAMARINDA – Mendengar kabar adanya seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) bernama Dani Faturahman (41) yang meninggal dunia akibat kelelahan usai menyelesaikan penghitungan surat suara.

Kamis (18/4/2019) pagi sekitar pukul 11.00 Wita, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Priyo Widyanto beserta jajaran Pejabat Utama (PJU) Polda Kaltim didampingi Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto langsung mendatangi rumah duka di Jalan Biawan, Samarinda.Tiba menggunakan mobil dinas, Kapolda langsung turun dan melanjutkan dengan berjalan kaki ke sebuah rumah kayu yang berada di dalam gang kecil. Ketika berada dirumah duka, Kapolda didampingi Kapolresta langsung berbincang sekaligus mengucapkan belasungkawa kepada pihak keluarga.

Sekitar 30 menit kemudian, Kapolda langsung pamit pulang untuk kembali melanjutkan patroli guna mengontrol jalannya perhitungan surat suara pasca pencoblosan.

“ Almarhum (Dani,Red) adalah anggota KPPS di TPS 03. Tadi pagi (Kamis,Red) almarhum merasa tidak enak badan, kemudian pulang ke rumah minta dipijetin anaknya. Tak lama setelah itu, almarhum mendadak kejang-kejang dan meninggal dunia,” terang Priyo kepada wartawan saat ditemui di lokasi rumah duka.

Kepergian Dani ini, menurutnya, sudah menjadi takdir Allah SWT. Selain itu, penyebab meninggalnya Dani karena faktor kelelahan.

“ Karena kita lihat saja, frekuensi KPPS dalam pelaksanaan pemilu di TPS itu cukup melelahkan. Mereka bertugas mulai jam 7 pagi sampai dini hari, bahkan ada yang sampai jam 10 pagi,” tutur Kapolda.

Kemudian kata Priyo, dari keterangan pihak keluarga, almarhum Dani memiliki riwayat sakit maag akut.

“ Mari kita semua berdoa semoga almarhum khusnul khotimah. Karena almarhum sudah menjalankan tugas sebagai anggota KPPS, sehingga telah menjalankan tugas Negara dalam mensukseskan pemilu tahun 2019 ini,” ungkap Kapolda. (bay)

Berikan Tanggapanmu