TERCIDUK POLISI : TS saat diamankan di Mapolresta Samarinda beserta 10 bungkus narkoba jenis sabu yang dibungkus dalam kemasan makanan ringan merek Gery, Rabu (27/3/2019) malam kemarin. (ist)

Diambil dari Bandar asal Bontang, Dibungkus Dalam Kemasan Gery

1News.id, SAMARINDA – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polresta Samarinda berhasil menangkap satu pelaku narkoba. Dia berinisial TS (25) seorang buruh bangunan, warga Jalan Jelawat Gang 09, Kelurahan Sidodamai, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Penangkapan TS terjadi, Rabu (27/3/2019) malam kemarin sekitar pukul 18.50 Wita di Jalan Simpang 3 Kebon Agung, Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara. Dari tangan TS, petugas berhasil mengamankan 10 bungkus narkoba jenis sabu seberat 499,43 gram atau hampir setengah Kilogram (Kg) yang dikemas di dalam makanan ringan merek Gery.

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto, melalui Kanit Sidik Satreskoba Iptu Suji Haryanto dalam jumpa pers, Kamis (28/3/2019) pagi di Mapolres Kukar menerangkan, terungkapnya kasus ini bermula adanya informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang dicurigai membawa narkoba dari arah Bontang menuju Samarinda menggunakan sepeda motor Honda Vario KT 2079 MH.

“ Jadi pelaku ini hanya kurir, sementara bandarnya dari Bontang. Mereka janjian ketemu di depan Tahu Sumedang Muara Badak,” kata Suji kepada awak media.

Dalam perjalanan, sabu tersebut dibawa menggunakan plastik warna hitam. Bahkan sepeda motor yang digunakan TS sempat rusak diperjalanan, namun setelah diperbaiki, TS kembali melanjutkan perjalanan ke Samarinda. Hampir memasuki Simpang 3 Kebon Agung Lempake, seorang petugas mencoba memintanya untuk berhenti.

“ Waktu dihentikan, pelaku tidak mau dan langsung kabur. Mau nggak mau akhirnya ditabrak sama petugas tak jauh dari lokasi,” jelas Suji, lagi.

Usai diamankan, petugas lalu melakukan penggeledahan. Petugas lalu mengarah ke sebuah plastik hitam yang tergantung di motor, kemudian dibuka. Ternyata, didalamnya terdapat 10 kemasan makanan ringan merek Gery yang terdapat masing-masing bungkusan sabu ukuran besar.

Selanjutnya, TS dibawa ke Mapolres beserta barang bukti untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“ Saat ini pelaku sudah kami amankan dan ditetapkan sebagai tersangka. Dia kami jerat dengan Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,” terang Suji. (Vie)

Berikan Tanggapanmu