LAKUKAN KOORDINASI : Kapolsek Muara Muntai AKP Salamun saat berada dilokasi kejadian dan melakukan koordinasi dengan warga sebelum melakukan pencarian Syamsuri, yang dilaporkan hilang tenggelam sejak, Jumat (15/3/2019) kemarin. (Photo : Istimewa)

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Syamsuri (25) seorang nelayan di Kecamatan Muara Muntai, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), dilaporkan hilang tenggelam di Perairan Sungai Mahakam, tepatnya di Desa Pulau Harapan sejak, Jumat (15/3/2019) kemarin. Namun sudah memasuki hari kedua, Syamsuri belum berhasil ditemukan.

“ Sampai hari ini (Sabtu,Red) korban belum ditemukan. Kami masih terus berusaha melakukan pencarian dibantu TNI, instansi terkait serta masyarakat sekitar,” kata Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, didampingi Kapolsek Muara Muntai AKP Salamun kepada harian ini, Sabtu (16/3/2019) malam.

Musibah yang menimpa warga Pulau Harapan RT 02 itu pertama kali diketahui oleh Ipul, tetangganya. Ketika itu Jumat sekitar pukul 05.30Wita, Ipul menemukan perahu ces milik Syamsuri dalam kondisi karam dengan posisi mesin berada dibawah atau terendam air.Ternyata dari keterangan pihak keluarga. Syamsuri dikabarkan pergi memancing sekitar pukul 04.00 atau 05.00 Wita dengan menggunakan perahu ces itu di antara Desa Pulau Harapan dengan Desa Rebaq Rinding.

“ Nah, mengenai hilangnya korban ini baru dilaporkan sekitar pukul 08.00 Wita ke Polsek Muara Muntai. Setelah itu kami bersama warga sekitar langsung melakukan pencarian dengan menyisiri sungai menggunakan perahu sebanyak 10 unit,” urai Salamun.

Dari lokasi kejadian, petugas mengamankan sejumlah bukti berupa celana panjang yang diduga milik Syamsuri, perahu ces yang karam serta mesinnya.

“ Semoga saja korban cepat ditemukan. Mohon doanya ya,” imbuh Kapolsek. (bay) 

Berikan Tanggapanmu