BUKTI KESIAPAN : Sejumlah peserta saat memperlihatkan aksi beladiri dalam apel kesiapan pengamanan pemilu serentak, Jumat (8/3/2019) kemarin. (Photo : Istimewa)

Tampilkan Pertunjukkan Beladiri Hingga Senam Borgol dan Tongkat

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Sebanyak ratusan personil gabungan, Jumat (8/3/2019) pagi kemarin sekitar pukul 08.00 Wita mengikuti Apel Kesiapan Pemilu 2019 di Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Apel yang dilaksanakan di Halaman Kantor Mapolsek Samboja itu, dipimpin langsung Kabag Ops Polres Kukar, Kompol Andin Wisnu Sudibyo.

“ Saya berharap, semua unsur Muspika, baik dari Pemerintahannya, Polri – TNI, serta Linmas, instansi terkait, ormas, serta masyarakat bisa bekerjasama mensukseskan dan menjaga keamanan menjelang hingga pelaksanaan pemilu serentak mendatang,” tegas Kompol Andin kepada harian ini.Turut hadir dalam apel tersebut, Sekcam Samboja Abdul Waris, Kapolsek Samboja Iptu Reza Pratama R Yusuf, Batuut Koramil Samboja Peltu Lasidi, Ketua PPK Samboja H Sumadi, Panwas Samboja Muhammad Amin, serta personil gabungan dari TNI – Polri dan instansi terkait termasuk 374 personil Linmas (Perlindungan Masyarakat) Samboja.

“ Di Samboja terdapat 187 TPS (Tempat Pemungutusan Suara) dengan petugas Linmas yang melakukan pengamanan sebanyak 374 orang. Itu belum dibantu dari TNI – Polri serta sejumlah pengawas,” jelas Iptu Reza.

“ Untuk itu, kami dari Muspika dan masyarakat Samboja siap mensukseskan dan mengamankan pemilu serentak di Kecamatan Samboja agar berjalan lancar dan aman,” ungkap Kapolsek Samboja.

Usai pelaksanaan apel sekitar pukul 09.00 Wita, dilanjutkan beberapa pertunjukkan yang diperlihatkan. Mulai dari aksi beladiri saat pengamanan kotak suara, senam borgol hingga senam tongkat. Tentu saja hal tersebut menjadi daya tarik sekaligus bukti bahwa Muspika dan jajaran di Samboja siap menjaga pelaksanaan pemilu tahun ini. (bay)

Berikan Tanggapanmu