Ketua KPU Samarinda, Firman Hidayat (Photo : Yovie/1News)

1News.id, SAMARINDA – Para Calon Legislatif (Caleg) di Kota Samarinda, diwajibkan mengikuti semua tahapan kampanye dengan benar. Hal tersebut ditegaskan Ketua KPU Kota Samarinda, Firman Hidayat kepada awak media, Rabu (27/3/2019) siang.

“ Saya minta para caleg patuhi jadwal kampanye,” tegas Firman.

Dimana jelasnya, fasilitas kampanye sudah di atur dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 28 Tahun 2018, Perubahan Atas PKPU Nomor 23 Tahun 2018. Yang mana jadwal kampanye sudah dibahas di Rapat Koordinasi (Rakor) pada H-2 lalu dan itu diketahui bersama oleh partai politik yang hadir.

” Saat ini partai-partai politik memang belum melaporkan jadwal kampanyenya. Ada kemungkinan mereka harus mengkonsultasikan hal itu ke pengurus partai  pusat mereka masing-masing,” ucap Firman. Dari data yang ada, bebernya, baru Partai Gerindra yang melaporkan jadwal kampanyenya kepada KPU Samarinda.

Mengenai jadwal kampanye itu, tutur Firman, KPU Samarinda telah menentukan zonanya serta tanggalnya yakni sejak 24 Maret 2019 hingga 13 April 2019 mendatang.

“ Ada 7 lokasi yang kami siapkan, yakni di Gor Segiri, Gor Sempaja, Lapangan Sepakbola Tridaya, Lapangan Sepakbola Makroman, Lapangan Sepakbola Karang Asam, Lapangan Sepakbola Harapan Baru, dan Gor Palaran,” urainya.

“ Untuk itu, kami dari KPU Kota Samarinda mempersilahkan partai politik melakukan kampanye di lokasi yang telah disediakan, sesuai dengan jadwalnya,” tegas Firman. (Vie)

Berikan Tanggapanmu