Ketua DPRD Kukar, Salehuddin S.Fill (Photo : Bayu/1News)

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Salehuddin,S.Fil menyambut baik event Kota Raja 10K yang dilaksanakan di Pulau Kumala, Tenggarong, Minggu (3/3/2019) kemarin. Bahkan, Salehuddin mengaku sangat mengapresiasi acara yang dilaksanakan Polres Kukar ini.

“ Selain mensosialisasikan program Millenial Road Safety Festival (MRSF), kegiatan ini juga membantu Pemerintah mengenalkan objek wisata di Kukar kepada wisatawan lokal, nasional hingga Internasional,” kata Salehuddin kepada wartawan saat ditemui di Jembatan Repo-repo.

Kemudian, dikatakan Salehuddin, dirinya merasakan dan melihat sendiri bahwa perekonomian di Kukar kian meningkat apabila event-event dilaksanakan di objek wisata, contohnya seperti event Kota Raja 10K di Pulau Kumala ini.

“ Secara perekonomian cukup bagus. Ini bagian upaya kita untuk melakukan sosialisasi sekaligus memaksimalkan wisata kita di Kukar,” tuturnya.

“ Secara tidak langsung event ini menarik wisatawan untuk datang ke Kukar dan Insya Allah akan mendapatkan respon positif dari para wisatawan,” tambah Salehuddin.

Wakil rakyat ini juga mendukung penuh program MRSF yang dilaksanakan Polri. Apalagi ungkapnya, berbagai acara sudah dilaksanakan Polres Kukar untuk mengenalkan kepada kaum millennial bagaimana berlalu lintas yang baik dan benar. Karena menurut data, angka kecelakaan lebih banyak menimpa usia millennial.

“ Harapan saya, kegiatan ini akan memberikan wacana yang positif bagi masyarakat Kukar, terutama kaum millenial. Sehingga masyarakat paham akan kaidah-kaidah atau ketentuan dalam berlalu lintas, serta betul-betul mengutamakan keselamatan dalam berkendara,” ungkap Salehuddin.(bay)

Berikan Tanggapanmu