MUTASI KAPOLSEK : Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar saat melakukan penyematan dalam upacara sertijab kepada Kapolsek Kenohan dan Kapolsek Muara Muntai, Rabu (27/3/2019) pagi. (Photo : Istimewa)

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Dua Perwira Polres Kutai Kartanegara (Kukar) yang bertugas sebagai Kapolsek, Rabu (27/3/2019) pagi tadi sekitar pukul 07.30 Wita dimutasi. Hal tersebut ditandai dengan dilaksanakannya Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) oleh Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar di Ruang Catur Prasetya, Lantai 3 Mapolres Kukar, Tenggarong.

Dua Kapolsek yang menjalani sertijab yakni Kapolsek Muara Muntai AKP Salamun dan Kapolsek Kenohan Iptu Muhammad Julaini. Dimana jabatan Kapolsek Muara Muntai sekarang ditempati Iptu AHA Badulu yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Kenohan. Sedangkan jabatan Kapolsek Kenohan ditempati oleh AKP Salamun.

Turut hadir dalam upacara, Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adisatria, para Kabag, Kasat, Perwira, Kapolsek, dan personel Polres Kukar serta Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Nyonya Titut Andin beserta pengurus.

“ Upacara serah terima jabatan ini, merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kapolda Kalimantan Timur. Hal ini merupakan dinamika organisasi, sesuai dengan tuntutan tugas dan perkembangan situasi. Disisi lain juga, hal ini memiliki kepentingan dalam pembinaan karir pejabat yang bersangkutan serta pembinaan personil Polri pada umumnya,” terang Anwar dalam amanatnya.

Meskipun menjabat dalam waktu yang singkat, kata Kapolres, Kapolsek sebelumnya telah mampu melaksanakan tugas dengan baik dan dapat membawa nama organisasi Polres Kukar ke arah yang lebih baik.

“ Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Iptu Muhammad Julaini dan AKP Salamun. Saya yakin prestasi dan keberhasilan ini akan selalu menghiasi lembaran karir dimanapun saudara bertugas,” ungkap Anwar.

Tak luput juga ucapan terimakasih kepada para istri yang mendampingi dan kesetiaan serta dukungan yang telah diberikan kepada suami selama bertugas.

“ Saya tekankan kepada seluruh personel Polres Kutai Kartanegara, agar memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat yang baru. Mari kita jadikan momentum ini untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan etos kerja. Terutama dalam menghadapi gelaran pemilu tahun 2019, yang saat ini memasuki tahap kampanye, serta h-21 pelaksanaan pemungutan suara,” tegas Kapolres. (bay)

Berikan Tanggapanmu