RASA SYUKUR : Walikota Samarinda, Sjaharie Jaang saat menyerahkan potongan tumpeng kepada salah satu petugas Balakar di Kota Samarinda dalam rangka Dirgahayu Korps Damkar Nasional ke-100 di Lapangan Gor Segiri, Selasa (26/3/2019) pagi tadi. (Photo : Yovie/1News)

Ratusan Petugas Balakar se-Kota Samarinda Gelar Apel Hingga Potong Tumpeng

1News.id, SAMARINDA – Sebanyak ratusan petugas Bakalar se-Kota Samarinda, Selasa (26/3/2019) pagi tadi sekitar pukul 08.00 Wita menggelar Apel Bersama di Lapangan Gor Segiri, Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Apel tersebut dilaksanakan dalam rangka merayakan Dirgahayu Korps Pemadam Kebakaran (Damkar) Nasional ke-100 atau sudah berusia Satu Abad.

Untuk diketahui, Dirgahayu Damkar Nasional ini jatuh pada 1 Maret. Dalam apel tersebut, dihadiri langsung Walikota Samarinda, Sjaharie Jaang, Kepala Balakar Kota Samarinda, Gusti serta Kepala sejumlah unsur Muspida dan undangan.

“ Pekerjaan anggota Balakar sangatlah mulia,” ungkap Jaang dalam sambutannya.

Kemudian tambah Jaang, sebagai anggota Bakalar, anggotanya harus berjiwa besar dan memiliki semangat yang sangat tinggi, terutama saat memadamkan peristiwa kebakaran dimanapun, khususnya di Kota Samarinda. 

“ Namun yang lebih penting, utamakan keselamatan saat menjalankan tugas,” kata orang nomor satu di Samarinda ini.Usai dilaksanakan apel, acara dilanjutkan dengan sejumlah kegiatan lain, seperti pemotongan tumpeng oleh Bapak Sjaharie Jaang didampingi Bapak Gusti. Kemudian digelar pula pertunjukan yel-yel oleh jajaran damkar, serta simulasi penangangan musibah kebakaran. Tentu saja, penampilan tersebut menjadi perhatian sejumlah masyarakat yang melintas. (Vie)

Berikan Tanggapanmu