RESMI DILANTIK : Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi saat berfoto bersama dengan pengurus APCRI Pusat dan Regional Kalimantan usai pelantikan, Senin (25/3/2019) lalu di Hotel Harris Samarinda. (ist)

Ketika APCRI Regional Kalimantan Resmi Dilantik

1News.id, SAMARINDA – Dengan dilantiknya Asosiasi Pengelola CRS (Corporate Social Resposibility) Republik Indonesia atau disingkat APCRI Regional Kalimantan, pada Senin (25/3/2019) lalu oleh Ketua Umum APCRI Pusat, Suleman Rauf, usai Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel Harris Samarinda, tanggal 24 Maret.

Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur (Kaltim), Hadi Mulyadi mengatakan, setiap BUMD, BUMN, serta perusahaan swasta harus memberdayakan koperasi dan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

“ Jadi sesuai dengan peraturan daerah (Perda) Kaltim. Setiap BUMD, BUMN, serta perusahaan swasta harus mengalokasikan 20 persen dana CSR,” kata Hadi dalam amanatnya saat menghadiri acara pelantikan APCRI.

Yang mana, harap Hadi, penyaluran dan pemberian dana CSR tersebut bisa memberikan manfaat besar bagi peningkatan taraf hidup dan menggerakkan ekonomi masyarakat. 

“ Apalagi penyalurannya diarahkan kepada koperasi dan UMKM sebagai lembaga atau wadah masyarakat yang menjalankan kegiatan usahanya, tentu lebih bagus,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum APCRI Pusat, Suleman Rauf mengingatkan, sebagai organisasi baru, APCRI Regional Kalimantan diharapkan selalu semangat menatap optimis tugas dan tanggungjawab dalam menghadapi berbagai tantangan. Serta anggota APCRI bisa saling bersinergi antar sesama.

“ APCRI akan bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Indonesia kedepan. Sehingga saya minta, APCRI harus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemkab dan Pemkot. Sebab ada program APCRI yang dalam waktu dekat mau dilakukan yakni pembangunan lampu penerang Jalan Umum(LPJU),” papar Rauf. (*Vie)

Berikan Tanggapanmu