RIBUAN PESERTA : Tampak ribuan peserta memadati acara MRSF 2019 yang diselenggarakan Polres Kukar di Jalan Sudirman, depan Creative Park Tenggarong, Minggu (17/3/2019). (Photo : DronePolresKukar)

Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas, Polri Ajak Masyarakat Jadi Pelopor

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Minggu (17/3/2019) lalu menjadi puncak perayaan Program Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Kutai Kartanegara (Kukar). Dimana acara yang berlangsung di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Creative Park Tenggarong tersebut dimeriahkan penyanyi ibukota Anji “ Eks Drive ”.

Dihadapan 28 ribu masyarakat, Anji langsung menyuguhkan sembilan buah lagu andalannya diantaranya berjudul Dia, Bidadari Tak Bersayap, Bersama Bintang, Ternyata Cinta, Jerawat Rindu dan sejumlah lagu lainnya.

Sontak saja, masyarakat yang datang dari 18 Kecamatan di Kukar sejak pukul 05.30 Wita tersebut sangat antusias dan bersama-sama bernyanyi.

“ Senang sekali, bisa lihat Anji langsung. Saya ngefans banget sama dia,” ucap Febby kepada harian ini.

Sebelum penampilan Anji, Polres Kukar melaksanakan senam kolosal dan jalan santai bersama 28 ribu peserta. Kebetulan setiap hari minggu, di lokasi Jalan Sudirman hingga Jalan KH Akhmad Muksin itu dijadikan lokasi Car Free Day (CFD). 

Kemudian dilakukan pengibaran bendera merah putih sepanjang 150 meter oleh para peserta serta penampilan tari breakdance oleh Kapolsek Samboja Iptu Reza Pratama R Yusuf. Tentu saja, hal tersebut mendapat tanggapan positif bagi masyarakat.

“ Wah keren. Saya senang ada acara pengibaran bendera merah putih. Itu menandakan kalau kita sebagai warga Negara Indonesia harus saling hormat menghormati dan tidak ada perpecahan,” ungkap Suri.

Sekedar diketahui, kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adisatria, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek se-Kukar. Kemudian dihadiri juga para Muspida Kukar, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, serta sejumlah undangan lainnya.

“ Saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak dan masyarakat yang hadir dalam acara ini. Deklarasi MRSF bertujuan untuk menanggulangi angka kecelakaan yang didominasi kaum millennial. Sehingga dengan adanya MRSF ini dapat meminimalisir hal tersebut,” kata Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar dalam sambutannya. 

Kemudian, Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Polres Kukar yang telah melaksanakan kegiatan MRSF ini. Dimana kegiatan ini memiliki peranan penting dalam menanggulangi angka kecelakaan.

“ Kami (Pemkab Kukar,Red) mendukung program MRSF. Ini merupakan contoh dan tauladan terhadap kaum millennial dalam menyikapi perkembangan teknologi modern yang sangat cepat,” ucap Edi.Acara yang berlangsung hingga pukul 11.00 Wita itu di tutup dengan pembagian doorprize dan penampilan Anji. Yang mana dalam acara puncak ini, Polres Kukar membagikan hadiah dua unit sepeda motor, umrah, sepeda gunung hingga hadiah lainnya.

Untuk diketahui, sebelum acara puncak. Berbagai event dilaksanakan Polres Kukar. Mulai dari Lomba PUBG oleh Satuan Sabhara, Gowes oleh Satuan Reskrim, Kota Raja 10K oleh Satuan Intelkam, dan RC (Remote Control) Boat oleh Satuan Polairud. Sedangkan acara puncak di selenggarakan oleh Polres Kukar melalui Satuan lalu lintas (Satlantas).(bay)

Berikan Tanggapanmu