sumber foto: humas polres cilacap

1News.id, Cilacap – Menjelang pelaksanaan Pemilu serentak, yakni Pileg dan Pilpres pada 17 April 2019 mendatang, Polres Cilacap, Jawa Tengah, menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Kampanye Terbuka dan Jelang Pungut Suara Pemilu 2019 dan Operasi Mantap Brata Candi 2019 di Alun-alun Cilacap, Jumat (22/3/2019).

Membacakan sambutan Menkopolhukam, Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto mengatakan, Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk menunjukkan bahwa negara dengan didukung oleh rakyatnya sangat serius dan bertanggung jawab, agar gelaran pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik, tanpa ada hambatan yang berarti guna memilih calon legislatif dan pemimpin nasional yang berintegritas.

“Kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa Polri dan TNI, dan seluruh komponen yang ada siap mengamankan pelaksanaan kampanye terbuka dan saat pemilihan di TPS. Kita semua berharap, masyarakat menyampaikan semua aspirasinya dengan datang ke TPS,” terang Kapolres.

Dalam kegiatan ini, Polres Cilacap menurunkan sekitar 2000 personel, dan melibatkan anggota TNI, stakeholder terkait, serta segenap potensi masyarakat lainnya.

Dalam apel tersebut juga dilaksanakan pembacaan Deklarasi Netralitas TNI-Polri dan ASN pada Pemilu Tahun 2019, Deklarasi Peserta Pemilu Tahun
2019 oleh perwakilan parpol peserta Pemilu 2019, serta Deklarasi Potensi Masyarakat pada Pemilu Tahun 2019 oleh perwakilan Potmas yang mengikuti apel.

“Dengan kehadiran anggota Polri dan TNI di lokasi kampanye dan TPS, kami berharap masyarakat merasa aman sehingga merasa terayomi saat menentukan pilihannya pada ötanggal 17 April 2019 mendatang,” pungkas Kapolres. (Red/E)

Berikan Tanggapanmu