LEPAS PESERTA : Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar bersama Ketua Bhayangkari Ranting Kukar Nyonya Laura Anwar Haidar saat melepas peserta event Millenial One Day Trail Adventure Kukar 2019, Sabtu (23/2/2019) pagi di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong. (Photo : Bayu/1News)

Event Trail Polres Kukar Saat MRSF 2019 di Tenggarong

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Ribuan “ Tukang Trabas” alias pengetrail, Sabtu (23/2/2019) pagi berjuang keras melintasi jalur yang berada di hutan Kutai Kartanegara (Kukar) sepanjang 50 Kilometer (KM). Jalur yang sudah dipersiapkan panitia itu berada di Kecamatan Tenggarong hingga Kecamatan Loa Kulu.

Untuk diketahui, event Millenial One Day Trail Adventure Kukar 2019 yang diselenggarakan Polres Kukar dalam rangka Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 mengusung tema ‘ Salam Satu Jalur Menuju Indonesia Tertib Berlalu Lintas’. 

Dimana para peserta sebanyak ribuan itu, secara langsung dilepas oleh Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar bersama Ketua Bhayangkari Ranting Kukar, Nyonya Laura Anwar Haidar di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong sekitar pukul 10.00 Wita.

“ Kegiatan ini merupakan salah satu acara yang diselenggarakan Polres Kukar. Ini bentuk kampanye untuk mewujudkan millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang,” kata AKBP Anwar Haidar kepada harian ini.

Untuk rute atau jalur dalam event ini, terbagi menjadi dua kelas. Yakni jalur regular sepanjang kurang lebih 50 Kilometer dan jalur VIP sepanjang 40 Kilometer. Bahkan event ini diselenggarakan secara gratis.

“ Ini satu-satunya event trail di Indonesia yang gratis,” tambah Kabag Ops, Kompol Andin Wisnu Sudibyo.

Event ini juga dihadiri Kabag Binkar Polda Kaltim AKBP Yussak Angga, Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adisatria serta para Kabag, Kasat dan Kapolsek serta personil Polres Kukar. Selain itu, dalam event ini juga mendatangkan artis ibukota serta membagikan doorprize menarik dengan hadiah utama sepeda motor. (bay)

Berikan Tanggapanmu