Photo : Istimewa

Dalam Millenial Road Safety Festival di Polres Kukar

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Seorang pelari asal Kenya, Afrika Timur siap adu kecepatan dengan pelari asal Kalimantan Timur (Kaltim) saat event Kota Raja 10K dalam rangka Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (3/3/2019) mendatang. Hal tersebut disampaikan Kasat Intelkam Polres Kukar, AKP Okky Aryano.

“ Awalnya ada dua orang pelari Kenya, tapi hanya satu yang bisa hadir,” kata Okky kepada harian ini, Kamis (28/2/2019) pagi

Hingga sekarang, sudah terdaftar 600-an peserta yang mengikuti event Polres Kukar ini. Mereka berasal dari Kukar, Samarinda, Balikpapan, Berau, Bontang, dan Kutim.

“ Para peserta itu terbagi menjadi tiga kategori. Ada yang 10K, 5K dan Kid Dash (usia 6-12 tahun),” urai Okky.

Bagi peserta, diharapkan bisa hadir tepat waktu. Pasalnya, event ini akan dimulai sekitar pukul 06.00 Wita hingga 12.00 Wita.

“ Untuk start di Halaman Gedung PKM (Puteri Karang Melenu) Tenggarong Seberang, dan finishnya di Pulau Kumala Tenggarong,” jelasnya.

Dalam event ini, panitia menyediakan doorprize berupa satu unit sepeda motor dan hadiah menarik lainnya. Sebagai hiburan, panitia menampilkan hiburan musik dari Disk Jockey (DJ) Novi Spincodes.Untuk diketahui, MRSF adalah bentuk kepedulian kepolisian Republik Indonesia (RI) demi keselamatan kemanusiaan di jalan raya kepada masyarakat, terutama generasi millenial di usia 18 sampai 35 tahun.

Sehingga melalui event bertemakan ” We Run, Have Fun & Stay Young ” At Kota Raja 10K ini, Polres Kukar mengajak seluruh generasi millenial untuk berlari dan sehat bersama.

“ Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat (Men Sana In Corpore Sano). Begitu sangat pentingnya kita harus menjaga kesehatan tubuh agar selalu fit dan bugar, agar saat berlalu lintas bisa selamat dan aman,” pungkasnya. (bay)

Berikan Tanggapanmu