KEDAPATAN PESTA : Sembilan remaja di Muara Jawa diamankan karena positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu. (Photo : Istimewa)

Kepergok Dalam Kos-kosan, Hanya Dilakukan Rehabilitasi

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Sebanyak sembilan remaja asal Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tertangkap basah habis mengkonsumsi atau pesta narkoba jenis sabu, Selasa (26/2/2019) malam sekitar pukul 19.10Wita di sebuah Kos-kosan yang terletak di Jalan A Yani, Gang Al Hikmah, RT 09, Kelurahan Muara Jawa Pesisir.

“ Mereka semua diamankan ketika anggota saya sedang menangkap dua pengedar di kosan itu yakni Sd dan Iy,” kata Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, didampingi Kapolsek Muara Jawa AKP Pormelli Hasugian kepada harian ini, Rabu (27/2/2019) kemarin.

Namun sayang, saat itu sembilan remaja tersebut sudah selesai pesta narkoba, sehingga tidak ditemukan bukti.

“ Tidak ada barang bukti, tapi saat dilakukan tes urine, semuanya positif mengkonsumsi sabu,” ungkap Hasugian.

Usai diamankan, sembilan remaja yang diantaranya terdapat beberapa pelajar SMP dan SMK itu lalu dibawa ke Mapolsek Muara Jawa untuk dimintai keterangan.

“ Semuanya kami rehabilitasi. Kami harap semua orang tua lebih waspada dan lebih memperhatikan pergaulan anak-anaknya diluar. Ini jadi pelajaran bagi semua, jangan sampai narkoba merusak masa depan penerus bangsa,” tegasnya. (bay)

Berikan Tanggapanmu