KORBAN KETIGA : Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Jamalludin (50), korban ketiga ledakan di Kapal KM Amelia, Samarinda, Kamis (7/2/2019) siang. (Photo : Istimewa)

1News.id, SAMARINDA – Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Jamaluddin, pria 50 tahun yang dilaporkan hilang pasca ledakan Kapal KM Amelia, Selasa (5/2/2019) lalu. Jasad Jamaluddin ditemukan sekitar 500 meter atau setengah kilometer dari lokasi kejadian.

“ Alhamdulillah korban ketiga (Jamaluddin,Red) sudah ditemukan dan operasi pencarian kita tutup,” terang Kanit Basarnas Kaltim – Kaltara Siaga SAR Samarinda, Dede Hariana kepada wartawan, Kamis (7/2/2019) siang.

Jasad Jamaluddin ditemukan sekitar pukul 13.10 Wita dengan posisi mengapung. Usai ditemukan, jasadnya lalu dievakuasi menggunakan perahu karet ke dermaga untuk dibawa ke RSUD AW Sjahranie Samarinda guna menjalani visum.

“ Kami dari Unit Siaga SAR dan Basarnas Samarinda mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasama serta koordinasi yang baik dari instansi pemerintah, wartawan, dan relawan Kota Samarinda,” ungkap Dede.Karena, lanjutnya, kunci keberhasilan bukan dalam hal berhasil menemukan para korban, melainkan system koordinasi yang baik dan sesuai dengan alur komando.

Untuk diketahui, pencarian dilakukan sejak Selasa malam lalu hingga hari ini. Pencarian ini dilakukan Tim SAR gabungan yang berasal dari Basarnas, Satuan Brimob Polda Kaltim, Mabes Polri, Polresta Samarinda, BPBD Kaltim, serta sejumlah Relawan Kota Samarinda.

Sehingga tercatat dalam musibah meledaknya Kapal KM Amelia bermuatan sembako dan bahan berbahaya seperti tabung gas LPG, Thinner dan Cat ini terdapat tiga korban, yakni Ramadhan (25) yang meninggal di RS Dirgahayu, pada Rabu (6/2/2018) dini hari dan Arman (25) serta Jamaluddin (50). (bay)

Berikan Tanggapanmu