KEPEDULIAN POLRI : Kapolsek Loa Kulu Iptu Darwis Yusuf beserta jajaran saat menyambangi sekaligus menyerahkan bantuan kepada keluarga Muhidin di Desa Loa Kulu Kota, Jumat (8/2/2019) pagi. (Photo : Istimewa)

Ketika Polisi Sambangi Warga Tak Mampu di Loa Kulu

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Jumat (8/2/2019) pagi sekitar pukul 11.00 Wita, jajaran Polsek Loa Kulu menggelar program “ Jumat Berbagi”. Dalam kegiatan itu, Kapolsek Loa Kulu Iptu Darwis Yusuf menyambangi seorang warga tak mampu yang tinggal di Jalan Muhammadiyah RT 12, Desa Loa Kulu Kota, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim).

Ialah Muhidin, seorang pria berusia 68 tahun. Sejak tinggal lama di sebuah rumah yang belum rampung, Muhidin hanya bekerja serabutan dengan penghasilan yang tidak tetap. Tapi dengan kondisi seperti itu tak membuat Muhidin berkecil hati. Dia tetap semangat dan terus membanting tulang demi menafkahi istri dan kedua anaknya tak hingga saat ini belum memperoleh pekerjaan.

“ Bapak ini (Muhidin,Red) pekerjaannya tidak tetap, jadi serabutan. Disini (Desa Loa Kulu Kota), beliau tinggal bersama istri dan kedua anaknya. Saya salut dengan beliau, meski hidup kurang berkecukupan, tetapi beliau mampu berjuang untuk keluarganya,” jelas Iptu Darwis Yusuf kepada harian ini.

Untuk itu, bersama Wakapolsek Iptu Juwadi dan Kanit Binmas Iptu Suwarja beserta Bhabinkamtibmas Bripka Agus RJ. Polsek Loa Kulu melakukan silaturahi sekaligus menyerahkan bantuan berupa sembako kepada keluarga Muhidin. Yang mana hal itu merupakan amanat Kapolri Jendral Pol Prof Tito Karnavian dan kebijakan Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Priyo Widyanto serta Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar.

“ Jangan lihat dari segi nilainya, akan tetapi ketulusan hati kami dari kepolisian untuk berbagi kepada warga yang membutuhkan,” ungkap Darwis saat bertemu Keluarga Muhidin.

Dalam kesempatan itu pula, Darwis beserta jajaran juga mendaoakan agar keluarga Muhidin selalu dalam perlindungan Allah SWT serta selalu diberikan kesehatan dan kekuatan. (bay)

Berikan Tanggapanmu