SALAM KOMANDO : Kapolsek Anggana AKP Tri Satria Firdaus saat bersama Iptu Baharuddin dalam acara pisah sambut di Kecamatan Anggana, Kamis (21/2/2019) pagi. (Photo : Bayu/1News)

Ketika AKP Tri Satria Firdaus Pimpin Polsek Anggana

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Jajaran Polsek Anggana bersama Muspika Kecamatan Anggana, Kamis (21/2/2019) pagi melaksanakan acara pisah sambut Kapolsek Anggana. Dimana jabatan Kapolsek tersebut, sekarang ditempati oleh AKP Tri Satria Firdaus menggantikan Iptu Baharuddin usai menjalani upacara serah terima jabatan (Sertijab) oleh Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, Rabu (20/2/2019) kemarin di Mapolres Kukar.

Acara yang berlangsung di Wahana Keluarga itu dihadiri Camat Anggana, Koramil, dan sejumlah tokoh-tokoh masyarakat serta seluruh personil Polsek Anggana.

“ Kesan saya pertama kali masuk di Kecamatan Anggana, ternyata komunikasi antara Polri dan seluruh muspika serta tokoh masyarakat sudah terjalin baik,” kata AKP Tri Satria Firdaus kepada harian ini saat ditemui dilokasi acara.

Dia berjanji, saat dirinya menjabat sebagai Kapolsek, wilayah hukum di Anggana akan menjadi lebih aman dan damai.

“ Apalagi ini mau menghadapi Pilpres (Pemilihan Presiden). Saya berharap masyarakat di Anggana ini tidak terpecah belah oleh isu-isu yang dapat menghancurkan tatanan yang sudah ada. Berkat komunikasi yang sudah terjalin baik tadi, semoga bisa saya jadikan potensi untuk mewujudkan harapan saya itu,” ungkap Daus, lagi.

Kemudian, ke depan masyarakat di Anggana bisa menyadari bahwa keamanan, ketertiban dan kenyamanan merupakan kebutuhan yang harus dijaga. Sehingga lanjutnya, masyarakat diminta bisa lebih mandiri dan pro aktif serta mampu untuk memelihara keamanan itu.

“ Mari kita bersama-sama menjaga wilayah hukum di Anggana ini tetap aman, damai dan segala permasalahan cepat diselesaikan secara musyawarah,” tuturnya.Sementara itu, Iptu Baharuddin mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat termasuk unsur Muspika yang selalu setia bekerjasama dalam menjaga situasi dan kondisi di Anggana agar selalu kondusif selama dirinya menjabat sebagai Kapolsek.

“ Sejauh ini situasi di Anggana aman dan baik. Hanya saja permasalahan yang masih kerap terjadi disini (Anggana,Red) adalah permasalahan tanah, baik antara perusahaan dengan perusahaan serta perusahaan dengan masyarakat,” jelas Baharuddin.

“ Terkait itu, saya sudah berkoordinasi langsung dengan Kapolsek yang baru. Saya harap masyarakat bisa membantu dan mau bekerjsama dengan Polri, khususnya Polsek Anggana dalam menjaga keamanan dan ketertiban, apalagi menjelang pemilu mendatang,” tandasnya. (bay)

Berikan Tanggapanmu