SAMPAIKAN DUKUNGAN : Kaum Millenial asal Samarinda, Kalimantan Timur saat menyampaikan dukungan dengan menggelar deklarasi di Taman Samarendah, Sabtu (23/2/2019) sore. (Photo : Bayu/1News)

Kaum Millenial Samarinda Deklarasi Dukung Jokowi – Ma’ruf Amin

1News.id, SAMARINDA – Sejumlah pemuda pemudi asal Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (23/2/2019) sore sekitar pukul 16.00 Wita, menggelar deklarasi mendukung pasangan calon (Paslon) Joko Widodo – Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) Periode 2019 – 2014 mendatang.

Bentuk dukungan itu dilakukan dengan turun ke jalan yang digelar di Taman Samarendah. Dimana mereka membagikan stiker dan bunga kepada pengguna jalan sembari membentangkan dua buah spanduk yang bertuliskan mengajak masyarakat untuk mensukseskan pemilu serta siap mengawal kebijakan Jokowi sampai tuntas.

Untuk diketahui, dukungan kaum millenial itu datang dari sejumlah pemuda pemudi yang tergabung dari Relawan Muda Mudi Samarinda Untuk Jokowi dan Millenial Religius Center (MRC).

“ Saya mendukung Jokowi karena beliau bukan dari produk orde baru. Kemudian kami juga melihat kalau kebijakan Jokowi perlu di kawal, terutama Perpres (Peraturan Presiden) Nomor 33,” kata Fitra selaku Ketua Relawan Muda Mudi Samarinda Untuk Jokowi kepada wartawan.

Dimana lanjutnya, melalui Perpres Nomor 33 itu, masalah pertambangan yang masih menjadi persoalan di Kaltim bisa dituntaskan oleh Jokowi apabila kembali memimpin Indonesia.

“ Itu persoalan kita di Kaltim, terutama lubang-lubang tambang yang sudah merengut 32 nyawa. Sehingga hal tersebut harus menjadi perhatian lebih pemerintah, khususnya oleh Jokowi untuk melanjutkan menyelesaikan masalah ini,” tutur Fitra.

Memang selama ini Kaltim masih ketergantungan dengan pertambangan. Namun cetusnya, itu tidak memberikan kemajuan perekonomian yang nyata kepada masyarakat.

“ Dengan adanya Perpres Nomor 33 yang diterbitkan sejak tahun 2018, kami yakin Jokowi mampu menyelesaikan masalah tersebut. Sehingga kepemimpinan Jokowi perlu dilanjutkan untuk memimpin kita,” tegasnya. 

Selanjutnya, Fitra berharap apabila Jokowi kembali memimpin, masalah lingkungan terutama di Samarinda bisa teratasi.

“ Kita lihat saja, tempat wisata di Samarinda sudah dicemari limbah-limbah. Seperti di Tanah Merah, disana sungainya telah tercemar aktifitas tambang,” ucapnya.

Kemudian mengenai kasus-kasus HAM (Hak Asasi Manusia) yang terus menjadi persoalan dan isu-isu politik menjelang pemilihan presiden (Pilpres) saat ini. Menurut Fitra, perlu diselesaikan.

“ Jangan terus mempersoalkan masalah kasus HAM hingga dijadikan isu politik. Karena di Indonesia ini masih banyak yang harus dikerjakan,” cetus Fitra.Sementara itu, Ketua MRC, Muhammad Azizul Rahman menegaskan, kaum millennial di Samarinda mendukung penuh pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin. 

“ Kami harap masyarakat di Kaltim, khususnya kaum millennial di Samarinda tidak termakan informasi dan berita hoaks menjelang Pilpres. Jangan sampai karena informasi-informasi itu, menyebabkan perpecahan antar sesama masyarakat, ” kata Azizul. (bay)

Berikan Tanggapanmu