Dalam Rangka Millennial Road Safety Festival 2019

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Bagi anda yang suka tantangan, terutama pecinta motor trail. Pada Sabtu (23/2/2019) mendatang, Polres Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar event trail terbesar di Kecamatan Tenggarong, Kukar, Kalimantan Timur (Kaltim).

Event ini dilaksanakan dalam rangka program Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019, menuju Indonesia tertib berlalu lintas. Hebatnya lagi, dari sejumlah event yang pernah dilaksanakan di seluruh Indonesia, event gagasan Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar tersebut sama sekali tidak dipungut biaya dari para peserta.

“ Ini gratis, sama sekali tidak ada biaya pendaftarannya. Ini pertama kalinya ada event trail di Indonesia yang gratis,” ucap Kabag Ops Polres Kukar, Kompol Andin Wisnu Sudibyo kepada harian ini, Jumat (1/2/2019) siang.

Kemudian terang Andin, event bertajuk “ Millenial One Day Trail Adventure “ ini sudah menampung pendaftar lebih dari 400 orang peserta.

“ Untuk pendaftaran masih kita buka, dan kita menerima peserta sebanyak-banyaknya. Jadi tidak ada target jumlah pesertanya,” katanya.

Event yang akan di ikuti pecinta “jalur lumpur” ini akan memulai start di Parkiran Stadion Rondong Demang (RD) Tenggarong dan finish dilokasi yang sama. Para peserta akan melintasi jalur sebanyak 5 zona yang telah dipersiapkan oleh panitia. Selain itu, panitia juga menyediakan 500 T-Shirt dan ID Card serta konsumsi.

“ Itu semua gratis. Tapi untuk mendapatkan T-Shirt dan ID Card peserta harus lebih dulu melewati zona-zona tersebut. Nanti saat di finish, barulah mereka dapat T-Shirt dan ID Cardnya,” cetus Andin.

Dalam event ini, berbagai hadiah menarik telah disiapkan, termasuk hiburan musik. Dan sebagai hadiah utama, panitia menyiapkan satu unit sepeda motor bebek sebagai doorprize. Bagi masyarakat yang ingin ikut serta dalam event ini bisa mendaftar dan menghubungi 082253686688 (Arie Doank) dan 085250303344 (Anton).

“ Salam satu jalur,” pungkasnya. (bay)

Berikan Tanggapanmu