1News.id, Cilacap – Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, Kapolres Cilacap menyumbangkan 100 sepatu boots, sarung tangan, dan masker kepada pekerja TPST Jeruklegi, Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (21/2/2019).

Di lokasi tersebut, Sat Binmas Polres Cilacap juga melaksanakan bhakti sosial.

Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto di lokasi acara mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kedekatan Polri dengan masyarakat yang bekerja di lokasi pembuangan sampah.

Sesuai tema HPSN, yaitu Kelola Sampah untuk Hidup Bersih, Sehat, dan Bernilai, Kapolres menyerahkan bantuan sepatu boots, sarung tangan, dan masker kepada 100 pekerja di lokasi pembuangan sampah, sebagai wujud kepedulian terhadap para pekerja pengolahan sampah.

Kapolres mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang luar biasa kepada para pekerja yang mengelola sampah dan berani kotor dalam membersihkan sampah dari permukiman penduduk.

AKPB Djoko juga mengimbau kepada para orang tua yang bekerja mengolah sampah agar anak-anaknya tetap sekolah, supaya kelak menjadi generasi penerus bangsa berprestasi.

Diharapkan, dengan peringatan HPSN ini, Polri khususnya anggota Polres Cilacap ikut peduli dengan pengelolaan sampah. (Red/E)

Berikan Tanggapanmu