Ilustrasi (int)

Sempat Tulis Status Minta Maaf dan Titip Anak di Whatsapp

1News.id, PENAJAM – Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial Ar (23) warga RT 005 Kelurahan Nipah-nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (7/2/2019) sore sekitar pukul 15.30 Wita ditemukan gantung diri. Menurut informasi, Ar nekat mengakhiri hidupnya lantaran di larang suami bermain Facebook (FB).

Saat dihubungi melalui via telepon, Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, didampingi Kasat Reskrim Iptu Iswanto membenarkan kejadian itu.

“ Iya benar, dari keterangan suaminya seperti itu. Jadi sebelumnya keduanya sempat cekcok (adu mulut), karena suaminya sering melihat korban bermain Facebook dan suka membalas inbox-inbox (pesan). Kemudian di ingati suaminya jangan main Facebook terus, sehingga korban diduga tidak terima dan melakukan hal seperti ini (Gantung diri,Red),” jelas Iswanto, Kamis malam.

Kejadian ini, jelas Iswanto, terjadi di sebuah kontrakan yang berada dikawasan RT 06 Kelurahan Parit, Penajam. Ketika itu suaminya sendiri yang pertama kali menemukan tubuh Ar tergantung di dalam kamar.

“ Waktu itu suaminya baru pulang kerja dan melihat pintu kamar terkunci. Merasa curiga, suaminya langsung mendobrak pintu kamar tersebut dan menemukan tubuh istrinya (Ar,Red) tergantung dengan kondisi meninggal dunia,” urai Kasat.

Melihat hal tersebut, suaminya langsung bergegas meminta pertolongan tetangga. Kemudian kasus ini dilaporkan ke pihak kepolisian setempat.

“ Jadi korban gantung diri menggunakan tali bekas ayunan. Tali itu merupakan peninggalan bekas penghuni kontrakan sebelumnya yang tidak dibawa dan masih tergantung di dalam kamar. Kemudian di dalam kamar juga kami temukan ember bekas cat yang digunakan sebagai tempat pijakan (injakan),” terang Iswanto.

Usai dievakuasi, jasad Ar lalu dibawa ke rumah sakit untuk di visum sebelum diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan. Iswanto menambahkan, sebelum ditemukan meninggal. Ar sempat menulis status di Whatsapp (WA). Dalam statusnya, Ar menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh keluarga dan menitipkan anaknya. Bahkan status tersebut juga sempat dibaca oleh suaminya. (bay)

Berikan Tanggapanmu