BERIKAN MOTIVASI : Kabag Ren Polres Kukar, Kompol M Ghufron saat menyerahkan topi kepada perwakilan linmas di Tenggarong Seberang dalam apel kesiap siagaan jelang pemilu serentak 2019. (Photo : Istimewa)

Jelang Pemilu Serentak dan Pilpres 2019

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Kamis (28/2/2019) pagi tadi sekitar pukul 08.30 Wita, Kepolisian Resor Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan pengecekan kesiap siagaan petugas Linmas (Perlindungan Masyarakat) di Kecamatan Tenggarong Seberang menjelang pengamanan pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019. 

Pengecekan itu ditandainya dengan dilaksanakan apel di Lapangan Sepakbola Desa Manunggal Jaya dipimpin Kabag Ren Polres Kukar, Kompol M Ghufron.

“ Saya ingin semua meningkatkan kewaspadaan saat pengamanan pemilu untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Kemudian siapkan mental dan fisik sehingga dalam pelaksanaan pengamanan berjalan lancar,” kata Ghufron dalam amanatnya.

Apel tersebut juga dihadiri Kapolsek Tenggarong Seberang Iptu Abdul Rauf, Pelda S Riyadi dari Koramil Tenggarong Seberang, Camat Tenggarong Seberang Suhari, Para Kepala Desa (Kades), Panwascam, Ketua PPK Tenggarong Seberang, Kepala KUA, serta ratusan personil gabungan dari TNI – Polri dan petugas Linmas serta keamanan TPS.

“ Dalam kesempatan ini kami juga membagikan 290 topi kepada petugas linmas. Dimana pembagian itu dilakukan sebanyak dua tahap. Tahun 2018 lalu sebanyak 140, sekarang 150 buah lagi,” urai Rauf.

Pembagian topi ini bertujuan agar menjadi pemicu semangat dan motivasi para petugas Linmas dalam mengawal pesta demokrasi meskipun dengan segala keterbatasan yang ada.

“ Jumlah TPS di Tenggarong Seberang itu ada 177. Idealnya, jumlah linmas dan petugas keamanannnya mencapai 354 orang, tapi yang hadir hanya 316 orang saja. Sehingga masih kurang 38 orang,” tandas Kapolsek. (bay)

Berikan Tanggapanmu