MINTAI KETERANGAN : Ketua Tim Puslabfor Mabes Polri Kompol Handi Purwanto bersama Kaur Inafis Polres Kukar Aiptu Dian Heri Wahyudi saat memintai keterangan dari Bapak Lakiding, pemilik rumah asal mula api. (Photo : Bayu)

Dibawa ke Laboratorium di Surabaya Untuk Diteliti

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Rabu (23/1/2019) sore tadi, Tim Inafis Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kutai Kartanegara (Kukar) kembali melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran yang menghanguskan 58 bangunan di Kecamatan Tenggarong, Kukar. Namun kali ini, Polres Kukar dibantu Tim Puslabfor Mabes Polri cabang Jawa Timur (Jatim).

“ Iya kali ini kami dari Polres Kukar kembali melakukan olah TKP kebakaran di Tenggarong, namun kali ini kami bersama tim dari Puslabfor Mabes Polri,” kata Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, melalui Kasat Reskrim AKP Damus Asa kepada awak media di lokasi kebakaran.

Tim Puslabfor yang datang, terang Damus, sebanyak dua orang. Tim itu diketuai oleh Kompol Handi Purwanto dan beranggotakan Bripka Fikri Ismawan. Saat melakukan olah TKP, tim tersebut dibantu oleh tim Inafis yang dipimpin Aiptu Dian Heri Wahyudi.

“ Olah TKP tadi berlangsung selama 2 jam, mulaipukul 15.30 wita,” terang Kasat.

Terpisah, Ketua Tim Puslabfor Mabes Polri, Kompol Handi Purwanto menerangkan, dalam olah TKP ini pihaknya menentukan lokasi api. Dimana ungkap dia, lokasi titik api tersebut berada di ruang tamu rumah Bapak Lakiding.

“ Jadi tadi sumber panas yang kita temui ada di kulkas, magic com, dan kabel instalasi. Nah kabel instalasi itulah yang kami amankan, salah satunya kabel serabut,” jelas Handi saat ditemui usai olah TKP.Nanti lanjutnya, barang yang diamankan tersebut akan dibawa ke Laboratorium Puslabfor di Surabaya, Jatim untuk dianalisa, dan hasilnya akan kembali dilaporkan ke Polres Kukar. Namun ditanya kapan, Handi belum bisa memastikan.

“ Untuk itu belum tahu, soalnya alatnya masih antri digunakan,” ucapnya. (bay)

Berikan Tanggapanmu