WAJAH BAHAGIA : Siti Fatonah, wanita 26 tahun penderita keterbelakangan mental dan cacat fisik tampak bahagia saat disambangi Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar beserta rombongan, Jumat (18/1/2019) siang. (ist)

Ketika Kapolres Kukar Sambangi Keluarga Petani di Tenggarong

TERTAWA bahagia tampak terlihat dari wajah Siti Fatonah. Wanita berusia 26 tahun yang memiliki keterbelakangan mental ini merasa senang dan terhibur saat rumahnya di penuhi petugas kepolisian yang sedang bertamu, Jumat (18/1/2019) siang tadi.

(Oleh : Bayu1News)

YA, begitulah kondisi Siti Fatonah. Anak pasangan Bapak Trian dan Ibu Nyarmi tersebut sejak lahir menderita keterbelakangan mental dan cacat fisik. Sehingga, Siti Fatonah tak mampu berbicara dan harus mendapat perhatian lebih dari kedua orang tuanya. Baik untuk makan, mandi dan lain sebagainya.

“ Alhamdulillah, saya sangat senang sekali melihat tawa anak saya hari ini (Jumat,Red) ketika melihat kehadiran Bapak Kapolres dan beberapa polisi wanita (polwan) yang datang ke rumah. Anak saya merasa terhibur,” ungkap Bapak Trian kepada rombongan Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar saat berada di rumahnya yang terletak di RT 16 Kelurahan Mangkurawang Dalam, Kecamatan Tenggarong, Kukar.

Trian mengaku sangat bahagia ketika mengetahui rombongan Kapolres datang untuk memberikan bantuan sembako dan akan memeriksa kesehatan Siti Fatonah. Pasalnya, dari hasil bertani yang dijalaninya setiap hari, untuk makan saja kurang, apalagi untuk biaya berobat anak kesayangannya itu.

“ Terimakasih pak Kapolres, saya sangat berterimakasih sudah peduli sama keluarga kami,” ucapnya, lagi.

Kedatangan Kapolres yang saat itu didampingi Wakapolres Kompol Wiwit Adisatria dan PJU (Pejabat Utama) Polres Kukar, tak hanya sekedar memberikan bantuan dan pemeriksaan kesehatan. Kapolres juga ingin meluangkan waktunya untuk berbagi kasih sayang sekaligus memberikan dukungan moril kepada Siti Fatonah.

“ Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga bapak ibu ya. Jangan dilihat nilainya, tapi saya harap bisa bermanfaat untuk kesehatan adik Siti Fatonah,” kata Kapolres.

Sekedar diketahui, kegiatan “ Jumat Berbagi ” ini merupakan program Bapak Kapolri Jendral Pol Prof Tito Karnavian sekaligus kebijakan dari Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Priyo Widyanto dan Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar. Dimana polri diminta untuk lebih memperhatikan warganya yang tidak mampu. (bay)

Berikan Tanggapanmu