AKIBAT MEMPERKOSA : Kapolsek Muara Kaman AKP TM Panjaitan mendampingi Empong saat diamankan di Mapolsek Muara Kaman akibat memperkosa anak tetangganya sendiri. (ist)

Alasan Pinjam Pencabut Bulu Jenggot Hingga Ancam Memukul, Akhirnya Mengaku Khilaf

1News.id, Kutai Kartanegara – Entah apa yang membuat Emong nekat. Pria berusia 48 tahun warga Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tega memperkosa anak tetangganya sendiri, sebut saja Bunga (18). Akibat perbuatannya tersebut, Emong harus mendekam di sel Mapolsek Muara Kaman.

“ Pelaku kami tangkap Senin (6/1/2019) malam tadi. Saat ini pelaku masih kami mintai keterangan lebih lanjut,” kata Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, didampingi Kapolsek Muara Kaman AKP TM Panjaitan kepada harian ini, Selasa (7/1/2019) pagi.

Pemerkosaan yang dilakukan Emong ini terjadi, Sabtu (5/1/2019) lalu sekitar pukul 14.30 wita. Berawal saat Emong mendatangi rumah Bunga dengan alasan meminjam pencabut bulu jenggot. Melihat Bunga sendirian di rumah, niat jahat Emong datang.

“ Saat itu pelaku masuk ke dalam rumah lewat pintu depan dan menguncinya. Kemudian pelaku mengatakan kepada korban apakah korban mau cowok?. Selanjutnya korban bertanya cowok siapa? Dan dijawab lagi oleh pelaku lupa. Melihat ada kesempatan, pelaku langsung memegang bagian payudara sehingga membuat korban kesakitan,” ujar Panjaitan.

Melihat Bunga kesakitan, tak membuat Emong menghentikan aksinya. Emong malah menarik paksa tangan Bunga dan membawanya ke kamar tidur. Meski berontak, Bunga tak mampu melawan kekuatan Emong hingga sampai ke kamar tidur.

“ Saat itu korban sempat mengatakan kepada pelaku ‘ Jangan om nanti dosa ’. Lalu pelaku mengancam korban jangan melawan atau nanti akan dipukul. Sampai akhirnya pelaku berhasil memperkosa korban sebanyak satu kali,” tambah Kapolsek, lagi.

Setelah berhasil memperkosa Bunga, Emong langsung bergegas mengenakan pakaiannya dan pulang ke rumah. Bahkan saat Bunga sedang mengambil pakaian yang dijemur, Emong kembali mengancam Bunga.

“ Pelaku mengancam korban lagi. Katanya kalau sampai korban mengatakan hal tersebut ke siapapun, maka nanti pelaku akan datang lagi,” beber Panjaitan.

Karuan saja, Bunga yang ketakutan langsung menangis. Saat itu pula orang tuanya datang dan melihat Bunga. Penasaran, orang tua Bunga langsung mendesak dan bertanya ada apa? Kemudian Bunga pun akhirnya menceritakan kalau telah diperkosa oleh Emong.

“ Saat kejadian pihak korban belum melapor. Mereka baru datang ke Polsek Muara Kaman, Senin kemarin. Kemudian malam harinya barulah pelaku kami amankan di rumahnya,” ucap Panjaitan.DIPERIKSA : Kanit Reskrim Polsek Muara Kaman Ipda Sukardi saat meminta keterangan kepada Emong. (Ist)

Dalam kasus ini, Emong yang sudah memiliki istri dan anak ini harus dijerat dengan Pasal 285 KUHP tentang Pemerkosaan. Untuk barang bukti yang diamankan antara lain pakaian Bunga, hasil visum dokter di rumah sakit.

“ Pelaku ngakunya sih khilaf karena telah memperkosa korban. Tapi saat ini masih kita dalami lewat pemeriksaan di kantor,” pungkasnya. (bay)

Berikan Tanggapanmu