KURANG MAMPU : Kapolsek Samboja Iptu Reza Pratama Rhamdani Yusuf beserta anggota saat menyambangi Bapak Side, salah satu warga tak mampu di Kecamatan Samboja, Kukar, Jumat (11/1/2019) kemarin. (ist)

Saat Polisi Sambangi Warga Penderita Penyakit Komplikasi di Samboja

KABUPATEN Kutai Kartanegara (Kukar) yang ada di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) memang terkenal kaya akan sumber daya alam (SDA). Apalagi untuk di wilayah pesisir atau pantainya, hasil SDA nya sangat melimpah seperti minyak, gas, batubara dan lain sebagainya. Namun ternyata, besarnya hasil SDA itu tak dirasakan semua kalangan masyarakat. 

(Oleh : Bayu1News)

SEPERTI halnya yang dialami Bapak Side. Di usianya yang mencapai 51 tahun, pria yang sudah menduda cukup lama ini tak bisa mencari nafkah sendiri. Pasalnya Bapak Side menderita penyakit komplikasi seperti gula darah dan magh sejak 5 tahun lalu.

Bapak Side pun hanya tinggal seorang diri di rumah kayu yang ditempatinya di RT 19 Kelurahan Kuala Samboja, Kecamatan Samboja, Kukar. Sementara anaknya berada di Samarinda bekerja sebagai buruh bangunan. Sehingga untuk makan dan mandi pun, Bapak Side di urus oleh sang adik yang tinggal bersebelahan dengan rumahnya.

Mengenai penyakitnya itu, Bapak Side hanya memasrahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena untuk biaya berobat ke rumah sakit tidak ada.

“ Untuk makan aja susah pak, gimana mau berobat. Ya begini sekarang pak, duduk di rumah saja,” ungkap Bapak Side saat kedatangan Kapolsek Samboja Iptu Reza Pratama Rhamdani Yusuf saat melakukan sambang bakti sosial (baksos), Jumat (11/1/2019) pagi kemarin.

Saat menyambangi Bapak Side, Kapolsek didampingi Wakapolsek Iptu Seger, Kanit Binmas Ipda Syafingi, Bhabinkamtibmas Bripka Andi Alumuddin serta Ketua RT 19 Saipin Pobela. Selain bersilaturahmi, kegiatan jumat berbagi tersebut dilaksanakan untuk menyerahkan bantuan berupa sembako kepada Bapak Side dari Polsek Samboja.

“ Bapak Side ini salah satu warga yang tidak mampu dan layak untuk dibantu. Beliau sudah lama sakit komplikasi dan tidak bisa berjalan karena kakinya mengecil akibat gula darah. Sehingga hari ini kami datang sesuai dengan program Bapak Kapolri sekaligus amanat dari Bapak Kapolda Kaltim dan Kapolres Kukar agar bisa membantu warga yang tidak mampu,” terang Reza. (bay)

Berikan Tanggapanmu