BERBAGI SESAMA : Kasat Lantas Polres Kukar AKP Ramadhanil didampingi Kaur SIM Aiptu Sofuan bersama Ketua Pengurus Ponpes Darul Fallah Ustad Abu Ali dan 20 santri saat makan di salah satu restoran cepat saji di Tenggarong, Jumat (11/1/2019) kemarin. (ist)

Digelar Setiap Hari Jumat, Sudah Berjalan Selama 6 Bulan

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Sebagai umat Muslim, tentunya di wajibkan untuk saling berbagi kepada sesama. Terutama kepada mereka yang tidak mampu. Seperti yang dikatakan dalam Surah Al-Baqarah (2) : 195. ” Dan berinfaklah kamu (bersedekah atau nafakah) di jalan Allah dan janganlah kamu mencampakkan diri kamu ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah kerana sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berbuat baik”.

Sehingga, Jumat (11/1/2019) kemarin, Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Kutai Kartanegara (Kukar) mengajak sejumlah anak santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Fallah Tenggarong untuk makan di salah satu restoran cepat saji di Tenggarong.

“ Kegiatan ini sudah rutin kami laksanakan setiap Jumat. Kami mengajak anak panti asuhan, anak yatim piatu hingga anak santri untuk menikmati makan diluar yang jarang sekali mereka rasakan. Setiap kami ajak makan, mereka pasti maunya di tempat ini (Restoran cepat saji),” ungkap Kasat Lantas Polres Kukar AKP Ramadhanil didampingi Kaur SIM Aiptu Sofuan kepada wartawan.Timbulnya ide ini, terang Ramadhanil, berawal adanya niat untuk berbagi di hari Jumat. Awalnya dirinya hanya melakukan hal tersebut secara sendirian saja, namun belakangan sejumlah anggota Satlantas yang mengetahui kegiatan itu, langsung ikut serta menyumbangkan atau menyisihkan sedikit rezeki dari hasil kerjanya sebagai anggota Polri.

“ Awalnya saya saja, tapi sekarang beberapa anggota sudah ikut melaksanakannya. Setiap jumat pagisetelah apel, saya dan seluruh anggota Satlantas langsung mengumpulkan dana untuk dipergunakan mengajak makan anak-anak tersebut usai sholat jumat, dan itu tidak ada paksaan. Alhamdulillah berjalan lancar,” kata Dhanil, biasa akrab disapa.

Tak hanya itu, Dhanil berharap ke depan kegiatan ini akan terus bisa berjalan. Bukan hanya untuk mengajak makan anak-anak santri atau panti asuhan, tetapi bisa menyediakan makanan gratis bagi kaum dhuafa serta Jemaah di masjid usai sholat jumat.

“ Semoga saja segera terwujud. Doain ya,” pinta Kasat. (bay)

Berikan Tanggapanmu