BERIKAN BANTUAN : Kapolsek Sangasanga Iptu Muhammad Afnan didampingi pihak PT ABN saat menyerahkan secara simbolis kepada salah satu warga kurang mampu di Kantor Lurah Pending, Sangasanga, Jumat (18/1/2019) pagi. (ist)

Lewat Program CSR, 20 Kepala Keluarga Dapat Sembako

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu di Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mendapatkan bantuan berupa sembako, Jumat (18/1/2019) pagi sekitar pukul 09.35 wita. Bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Kapolsek Sangasanga Iptu Muhammad Afnan di Kantor Lurah Pendingin.

“ Tadi kami berikan secara simbolis kepada 2 kepala keluarga dulu, sisanya akan diserahkan langsung oleh pihak kelurahan,” terang Afnan kepada harian ini.

Bantuan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Adimitra Baratama Nusantara (ABN), salah satu perusahaan tambang batubara di Sangasanga. Melalui program CSR tersebut, Polsek Sangasanga dan PT ABN melakukan bakti sosial (baksos) lewat program Kapolda Kaltim dan Kapolres Kukar yakni jumat berbagi.

“ Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan dan jangan dilihat dari jumlahnya, tapi lihatlah seberapa besar peduli dan simpati kami dari Polri,” ucap Kapolsek. 

Jahrian (65) seorang ibu rumah tangga (IRT) warga Jalan Jaya Makmur Gang Sepakat RT 2, Kelurahan Pendingin mengaku sangat senang dengan bantuan sembako ini. Dia mendoakan agar Polri beserta semua yang terlibat dalam kegiatan ini selalu dalam perlindungan Allah SWT.

“ Saya hanya tinggal bersama seorang anak perempuan saja, sementara anak saya yang lain tinggal di Sulawesi. Sejak suami saya meninggal, saya hidup seadanya dan tinggal di sebuah rumah yang sangat sederhana. Adanya bantuan ini saya sangat senang, sehingga saya bisa memenuhi kebutuhan hari-hari. Terima kasih pak Kapolsek dan pihak perusahaan,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, Sembako yang diserahkan berupa beras, mie instan, gula, minyak goreng, susu dan teh. Dalam kegiatan itu juga dihadiri Kanit Binmas Ipda Sudarman, Kanit Patroli Ipda Karman, Bhabinkamtibmas Aipda Budi Santoso dan Aipda Darwis. (bay)

Berikan Tanggapanmu