TERCIDUK : Kanit Reskrim Polsek Samboja beserta personel saat mengamankan Kopral, pengedar sabu di Samboja. (ist)

1News.id, Kutai Kartanegara – Kepolisian Sektor Samboja berhasil menangkap pengedar narkoba. Dia berinisial RS alias Kopral (34) warga RT 009 Kelurahan Handil Baru, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“ Pelaku kami tangkap dirumahnya Kamis (3/1/2019) lalu sekitar pukul 19.30 wita di Kelurahan Handil Baru RT 009 Samboja,” kata Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, didampingi Kapolsek Samboja Iptu Reza Pratama Rhamdani Yusuf kepada harian ini.

Terungkapnya kasus ini berawal adanya informasi bahwa di Kelurahan Handil Baru, tepatnya di RT 009 kerap dijadikan tempat bertransaksi narkoba. Mendapatkan info tersebut, Kanit Reskrim beserta personel langsung melakukan penyelidikan dilapangan.

“ Dari hasil penyelidikan, anggota mengetahui salah satu rumah yang digunakan sebagai tempat transaksi narkoba,” ucap Reza.

Tanpa menunggu lama, Kanit beserta personel langsung mengarah ke rumah yang dihuni oleh Kopral dan melakukan penggerebekan.

“ Saat itu pelaku berada di dalam rumah. Anggota langsung melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan satu poket narkoba di samping kursi tamu. Bahkan anggota juga mengamankan satu bong dan pipet kaca di atas meja tamunya  beserta timbangan digital dan satu pak plastik klip di dalam kamar tidurnya,” urai Kapolsek.

Usai diamankan, Kopral beserta barang buktinya langsung dibawa ke Mapolsek Samboja untuk diamankan. Sabu seberat 1,55 gram itu rencananya akan dijual oleh Kopral.

“ Pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka. Dalam kasus ini pelaku kami jerat dengan Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) UURI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara,” pungkas Reza. (bay)

Berikan Tanggapanmu