Polsek Muara Jawa Ajak Generasi Millenial Menghindari Narkoba

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Muara Jawa berhasil meringkus satu pengedar narkoba, Kamis (24/1/2019) lalu. Dia berinisial JA (48) warga Gang Darmo, Kelurahan Muara Jawa Pesisir, Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

“ Saat ini pelaku sudah kami amankan dan ditetapkan sebagai tersangka. Dia kami jerat dengan Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) UURI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman 20 tahun penjara,” kata Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, didampingi Kapolsek Muara Jawa AKP Agus Arif Wijayanto kepada harian ini.

Terungkapnya kasus ini, jelas Agus, berawal saat petugas Polsek Muara Jawa mendapatkan informasi bahwa di Gang Darmo, Kelurahan Muara Jawa Pesisir sering terjadi transaksi narkoba. Mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Dedi beserta personel untuk melakukan penyelidikan.

“ Saat itu anggota berhasil mengantongi identitas beserta rumah pelaku,” ujar Kapolsek.

Setelah itu, petugas langsung mendatangi rumah JA untuk melakukan penggerebekan disaksikan ketua RT setempat.

“ Waktu di gerebek pelaku berada di dalam rumah. Tidak ada perlawanan dan pelaku berhasil diamankan. Selanjutnya anggota melakukan penggeledahan dan berhasil ditemukan satu poket sabu yang disimpan di bawah karpet ruang tamu,” beber Agus.

Kedapatan menyimpan sabu, JA tak bisa berkutik. Kemudian JA dibawa ke Mapolsek Muara Jawa untuk diperiksa lebih lanjut.

“ Selain sabu seberat 0,3 gram itu, kami juga mengamankan 3 buah plastik klip ukuran kecil, 2 buah sendok takar dari plastik, satu unit handphone dan uang tunai Rp 50 ribu,” urainya.

Dengan masih maraknya peredaran narkoba di Kukar, khususnya Muara Jawa. Kapolsek menghimbau kepada seluruh masyarakat, terutama generasi millennial agar menjauhi dan tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“ Narkoba itu selain mempunyai efek jangka panjang yang dapat merugikan kesehatan, juga dapat menghancurkan masa depan anak penerus bangsa. Untuk itu mari kita bersama-sama memberantas dan mencegah agar peredaran narkoba di Kukar makin merajalela,” imbau Agus. (b4y)

Berikan Tanggapanmu