1News.id, Cilacap – Seorang narapidana dari Lapas Kelas IIA Permisan, Pulau Nusakambangan, Cilacap, dikabarkan meninggal di perjalanan, Rabu (2/1/2019).

Napi kasus narkoba.yang divonis 16 tahun penjara itu meninggal dalam perjalanan menuju RSUD Cilacap dari Lapas.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kasubbag Humas AKP R Bintoro Wasono mengatakan, napi tersebut merupakan warga negara Nigeria bernama Jhon Charles Adhiam Bo Oahuongo Aa Jarel Cahuongo, dan terdaftar dengan nomor registrasi B1.63/D/2018 dengan pidana 16 tahun denda Rp 1 miliar karena terbukti melanggar Pasal 113 (2) jo 132 (1) UU RI, No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan masa ekspirasi pada 20 Agustus 2030 mendatang.

Menurut Bintoro, kejadian berawal saat petugas dari Kepolisian Sub Sektor Nusakambangan bersama petugas kesehatan dari Lapas Narkotika bermaksud merujuk napi yang sedang sakit itu ke RSUD Cilacap. Namun dalam perjalanan dari Lapas ke RSUD, napi tersebut meninggal dunia.

“Napi tersebut dirujuk ke RSUD Cilacap atas dasar surat rujukan dari dokter Lapas karena menderita sakit paru-paru,” tambah dia.

Saat ini, jenazah napi berada di kamar jenazah RSUD Cilacap dan sedang dilakukan koordinasi dengan pihak keluarga melalui kedutaan besar Nigeria di Jakarta. (Red/E)

Berikan Tanggapanmu