SAMBANGI WARGA : Kapolsek Muara Muntai AKP Salamun beserta rombongan saat menyambangi kediaman Pak Win di Desa Muara Muntai Ulu, Jumat (11/1/2019) pagi. (ist)

Ketika Polsek Muara Muntai Sambangi Warga Tak Mampu

TERNYATA masih banyak masyarakat di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang miskin. Buktinya, di RT 2 Desa Muara Muntai Ulu, Kecamatan Muara Muntai, Kukar, seorang kakek berusia 62 tahun bernama Darwin atau lebih akrab disapa Pak Win hanya bisa pasrah dengan masa tuanya. Pasalnya, dirinya harus bekerja keras untuk menafkahi istri dan anak-anaknya.

(Oleh : Bayu1News)

YA, Pak Win yang merupakan warga asli di Kabupaten terkaya ini harus banting tulang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dengan mencari ikan dengan cara memancing. Bahkan apabila tidak mendapat ikan yang dijual, Pak Win yang sudah terbilang tua renta ini, terpaksa bekerja serabutan mengangkat kayu membantu orang.

“ Kadang sehari cuma dapat Rp 25 ribu, kadang sama sekali tidak ada dapat apa-apa untuk dibelikan makanan,” ungkap Pak Win kepada Kapolsek Muara Muntai AKP Salamun saat menggelar bakti sosial (baksos) “ Jumat Berbagi” di kediaman Pak Win, Jumat (11/1/2019) pagi sekitar pukul 10.00 wita.

Pak Win pun tak menyangka, pagi itu di pondok kayu miliknya kedatangan Kapolsek beserta rombongan. Pak Win mengaku sangat senang dan sedih karena dirinya beserta keluarga mendapatkan bantuan sembako dari Polsek Muara Muntai tersebut.

“ Ya Allah rezekiMu ini sangat saya syukuri. Terima kasih ya Allah, terimakasih pak polisi. Semoga dimurahkan rezekinya, Amin,” katanya.

Usai menyerahkan sembako kepada Pak Win, Kapolsek didampingi Wakapolsek Ipda Ristiyo, Kanit Binmas Ipda Rochediyono dan Bhabinkamtibmas Aiptu Sugeng pamit untuk kembali ke Mapolsek Muara Muntai. Kegiatan ini, jelas Salamun, merupakan kebijakan Bapak Kapolri Jendral Pol Prof Tito Karnavian, sekaligus program kerja Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Priyo Widyanto dan Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar. 

“ Ya beginilah kondisi keluarga Pak Win. Mereka tinggal di rumah yang tak layak huni dan sangat butuh perhatian. Oleh karena itu kami datang ke rumah Pak Win untuk menyerahkan sedikit bantuan sembako. Semoga bantuan itu bisa meringankan hidup Pak Win dan keluarga,” urai Salamun. (*)

Berikan Tanggapanmu