HIDUP SENDIRI : Kapolsek Muara Kaman AKP TM Panjaitan say menyambangai Ibu Aminahnya di Desa Muara Kaman Ulu, Jumat (18/1/2019) pagi. (ist)

Ketika Polsek Muara Kaman Sambangi Janda Tua

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Ternyata di Kabupaten kaya seperti Kutai Kartanegara (Kukar), masih banyak masyarakatnya yang kekurangan atau tidak mampu. Seperti halnya Ibu Aminah, seorang janda tua yang tinggal di RT 2 Desa Muara Kaman Ulu, Kecamatan Muara Kaman, Kukar. Dia harus menyambung hidup dengan uluran tetangga saja.

Pasalnya, sejak suaminya meninggal, Ibu Aminah hanya tinggal dengan seorang anaknya yang memiliki keterbelakangan mental di sebuah rumah kayu sederhana. Sementara kedua anaknya yang lain entah pergi kemana dan tidak mengurusnya.

Mengetahui kondisi Ibu Aminah. Jumat (18/1/2019) pagi kemarin, Kapolsek Muara Kaman AKP TM Panjaitan beserta rombongan langsung menyambangi rumah tempat Ibu Aminah tinggal.

“ Selamat siang bu, kami dari Polsek Muara Kaman,” ucap Panjaitan saat tiba di rumah Ibu Aminah sekitar pukul 08.50 wita.

Kedatangan Kapolsek langsung di sambut ramah oleh Ibu Aminah. Meski tak sanggup berdiri lantaran sakit, Ibu Aminah mempersilahkan rombongan tersebut untuk masuk.

“ Silahkan masuk Pak, maaf berantakan,” kata Ibu Aminah.

Saat itu, Kapolsek langsung memberitahukan maksud kedatangannya untuk bersilaturahmi sekaligus menyerahkan sedikit bantuan sembako. Tentu saja hal tersebut membuat Ibu Aminah senang sekali.

“ Ini bu saya mau menyerahkan sedikit bantuan. Mungkin tidak seberapa, tapi mohon diterima,” terang Kapolsek.

Usai menyerahkan bantuan, Kapolsek yang didamping Bhabinkamtibmas Aipda Roni DP dan PS Kanit Intelkam Bripka Edi Yusbar meninggalkan dan berpamitan dengan Ibu Aminah.

“ Begitulah kondisi Ibu Aminah. Dia hanya tinggal berdua anaknya yang keterbelakangan mental. Untuk makan hari-hari saja, Ibu Aminah mendapat pemberian dari tetangga, kalau tidak ada ya tidak makan. Bahkan dua anaknya yang tidak mau mengurusnya lagi, tidak tahu dimana keberadaannya” cetus Panjaitan, lagi.

Sekedar diketahui, kegiatan “ Jumat Berbagi ” ini merupakan program Bapak Kapolri Jendral Pol Prof Tito Karnavian sekaligus kebijakan dari Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Priyo Widyanto dan Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar. Dimana polri diminta untuk lebih memperhatikan warganya yang tidak mampu. (bay)

Berikan Tanggapanmu