SAMBANGI WARGA : Kapolsek Anggana Iptu Baharuddin didampingi Wakapolsek Iptu Tarmuji bersama anggota saat menyambangi rumah Ibu Yati di Desa Sungai Meriam, Jumat (11/1/2019) pagi. (Ist)

Ketika Polsek Anggana Sambangi Warga Tak Mampu

IBU Yati, warga Gang 3, Jalan Provinsi, Desa Sungai Meriam, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) hanya terduduk menahan sakit yang dideritanya. Ya, ibu rumah tangga (IRT) yang sudah menjanda selama 25 tahun ini menderita penyakit urat atau saraf kejepit di tubuhnya sehingga tidak bisa berjalan.

(Oleh : Bayu1News)

MENGETAHUI hal tersebut, Jumat (11/1/2018) pagi sekitar pukul 11.30 wita Kapolsek Anggana Iptu Baharuddin bersama jajaran menyambangi kediaman Ibu Yati.

“ Assalamualaikum,” kata Iptu Bahar. Kemudian dijawab.” Walaikumsalam, silahkan masuk pak? Ada apa ya pak?,” ucap Ibu Yati.

Setelah dipersilahkan masuk, Kapolsek yang saat itu sedang memegang sekarung beras langsung mengatakan.” Maksud kedatangan kami untuk menyerahkan bantuan ini bu. Mungkin tidak seberapa, tapi semoga bisa meringankan sedikit beban ibu,” ungkap Baharuddin.

Setelah menyerahkan bantuan di kegiatan bakti sosial (baksos) “ Jumat Berbagi “, Kapolsek yang turut didampingi Wakapolsek Iptu Tarmuji, Kanit Binmas Ipda Bir Ali, Kanit Intel Ipda Nelson dan Bhabinkatimbas Bripka Piter Borro pamit pulang setelah sebelumnya sempat berbincang lama di dalam rumah Ibu yang sudah berusia 70 tahun itu.

“ Ya begitulah kondisi Ibu Yati. Dia sudah menjanda selama 25 tahun dan menderita penyakit urat atau saraf kejepit selama 20 tahun. Untuk hidup sehari-hari, Ibu Yati hanya menumpang dengan anak serta menantunya yang hanya berjualan minuman dan makanan ringan dipinggir jalan,” ungkap Kapolsek.

Sekedar diketahui, kegiatan ini merupakan program Bapak Kapolri Jendral Prof Tito Karnavian sekaligus kebijakan dari Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Priyo Widyanto dan Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar. Dimana polri diminta untuk lebih memperhatikan warganya yang tidak mampu. Adapun sembako yang diserahkan yakni satu piring telur, 10 kilo beras, satu susu, satu minyak goreng dan minuman ringan. (*)

Berikan Tanggapanmu