Saat Polsek Muara Jawa Safari Subuh di Masjid Al Abrar

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Rabu (30/1/2019) subuh tadi, jajaran Polsek Muara Jawa dipimpin Kapolsek Muara Jawa AKP Agus Arif Wijayanto melaksanakan kegiatan Safari Subuh di Masjid Al Abrar di Kelurahan Muara Jawa Ulu, Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Camat Muara Jawa, Danramil Muara Jawa, Kepala KUA Muara Jawa, Para Lurah Muara Jawa, para Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), serta masyarakat Kelurahan Muara Jawa Ulu.

“ Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menunaikan ibadah sholat subuh berjamaah guna memakmurkan masjid, sekaligus untuk bersilaturahmi dan memperkokoh ukhuwah islamiyah antar Muspika dan masyarakat Muara Jawa,” jelas AKP Agus kepada harian ini.

Dalam kesempatan itu pula, tambah Kapolsek, pihaknya juga menyampaikman pesan-pesan kamtibmas. Dimana muspika dan masyarakat diminta untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang.

“ Kami juga menghimbau kepada masyarakat, terutama generasi millennial untuk tertib berlalu lintas. Selain itu kami meminta agar semua bisa saling bahu-membahu dalam memerangi peredaran narkoba di Muara Jawa,” tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan safari subuh ini dilaksanakan setiap Rabu dan Minggu dengan perpindah-pindah Masjid dan Mushola di Muara Jawa. Kegiatan ini juga merupakan salah satu dari 7 program Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar.

“ Tidak hanya di satu masjid atau mushola saja, tapi berpindah-pindah. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kami berharap sinergitas antara Polri, Pemerintah dan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik. Sehingga, masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga dan memelihara kamtibas di Kecamatan Muara Jawa,” pungkas Agus. (b4y)

Berikan Tanggapanmu