Natal Jalin Silaturahmi Guna Hubungan Baik Antar Sesama

foto : estanto

1News.id, Cilacap – Menjalin silaturahmi merupakan salah satu cara membina hubungan baik antar sesama umat manusia.

Hal itulah yang melatarbelakangi Yayasan Asti Dharma sebagai penyelenggara pendidikan Pius Cilacap menggelar perayaan Natal Bersama di Gedung Graha Pemuda Bercahaya Cilacap, Senin (7/1/2019) pagi.

Kegiatan diawali dengan penampilan bakat seni siswa-siswi TK, SD, dan SMP Pius Cilacap, dengan penampilan inti drama dari siswa yang mengisahkan tentang kelahiran Yesus Kristus.

Selain itu, juga ditampilkan beberapa tarian baik tradisional maupun modern dan bernyanyi tunggal.

Ketua Panitia Perayaan Natal Bersama Pius Cilacap, Thomas Sutasman mengatakan, kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi yang menjadi salah satu cara membina hubungan baik antar sesama umat manusia.

Dia menambahkan, acara bertema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” ini memberikan wahana dan menunjukkan hasil dari pengembangan talenta, bakat, dan minat siswa-siswi TK, SD, dan SMP Pius dalam membangun kepercayaan diri.

“Diantaranya melalui tarian tradisional, nyanyi tunggal, dance, dan drama sebagai inti perayaan,” ungkapnya.

Menurut Thomas, perayaan ini juga menjadi jembatan agar semuanya merasakan dan membagikan kasih dalam keluarga dan sesama.

Dia berharap, dengan kegiatan ini suasana damai dan sukacita terus menjadi semangat dan pegangan dalam hidup keseharian siswa, guru, dan orang tua.

Dan, siswa-siswi dalam perkembangan diri semakin besar, semakin bertambah pula hikmatnya.

“Ada tiga kegiatan perayaan Natal Perguruan Pius, yakni aksi Natal dengan pembagian 450 paket sembako, aksi Natal setiap hari Rabu dan Jumat, serta perayaan Natal keluarga,” bebernya.

Penanggung jawab drama yang diperankan oleh sekitar 150 siswa SMP Pius Cilacap, Petrus Bono Krisdianto menceritakan, drama yang dipentaskan sebagai kabar gembira dengan datangnya Yesus Kristus yang akan menyelamatkan dunia di tengah kesombongan dan ketidaksetiaan yang merajalela di dalam kehidupan sekarang ini.

“Datangnya Yesus Kristus yang akan menyelamatkan dunia, yang akan menyebarkan kasih kepada manusia sebanyak-banyaknya tanpa batas, tanpa syarat dan apa adanya, menebus dosa manusia dengan disalib,” katanya.

Sementara salah satu orang tua dari siswa kelas 3 SD Pius, Jane Oviana Elezar, yakni Sherly Oviana Setiawan mengatakan, kegiatan ini lebih mempererat hubungan antar sekolah di lingkungan Pius.

Menurutnya, kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun dan untuk Natal digelar bersamaan.

“Semoga dapat mempererat hubungan baik satu sama lain,” ujarnya. (Red/E)

Berikan Tanggapanmu