BENTUK APRESIASI : Kepala Satpol PP Kukar Fida Hurasani saat menyerahkan penghargaan kepada M Maredi Agus atas keberanian dan kesigapannya menolong warga tenggelam usai apel satuan di Kantor Satpol PP Kukar, Jumat (18/1/2019) pagi. (ist)

Melompat ke Sungai, Selamatkan Warga Tenggelam di Tenggarong

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Sikap cepat tanggap dan jiwa menolong terlihat jelas pada sosok pemuda ini. Ialah M Maredi Agus, personil Satpol PP Kutai Kartanegara (Kukar). Dirinya berhasil menyelamatkan seorang remaja bernama M Saipi, warga Jalan Danau Semayang yang tenggelam saat melompat ke anak sungai Mahakam, tepatnya di Jembatan Besi Tenggarong, Senin (14/1/2019) malam lalu.

Melihat tindakan dan perbuatannya tersebut, Jumat (18/1/2019) pagi tadi, Kepala Satpol PP Kukar, Fida Hurasani memberikan penghargaan kepada M Maredi tersebut usai apel satuan di depan Kantor Satpol PP Kukar, yang berada di lingkungan Pemkab Kukar.

“ Ini bentuk apresiasi dari saya pribadi dan juga satuan (Satpol PP,Red) atas keberanian dan kesigapannya menolong warga,” ungkap Fida kepada harian ini.

Dirinya mengaku bangga memiliki anggota Satpol PP Kukar yang peduli dengan sesama dan selalu menolong tanpa pamrih.

“ Saya selaku pimpinan mereka merasa sangat bangga. Semua anggota saya di Satpol PP Kukar ini sangat hebat, mereka tidak pernah mengeluh sedikitpun apabila menjalankan tugas,” terangnya.

“ Tentunya saya juga sangat kagum dengan Maredi, anggota saya ini. Dia langsung melompat ke sungai untuk menyelamatkan salah seorang warga yang tenggelam tanpa memikirkan keselamatannya sendiri,” tambah Fida, lagi.

Sementara itu, Maredi, anggota Praja Kukar yang menolong Saipi mengaku sedang lepas dinas dan tidak sengaja melintas di dekat Jembatan Besi Tenggarong ketika kejadian.

“ Saya kebetulan lewat dan disana banyak orang yang melihat ke sungai. Awalnya saya kira orang mancing dapat ikan besar, sekalinya orang tenggelam. Pas saya lihat mukanya sudah pucat, kemudian saya langsung terjunin,” jelas Maredi.

Ketika itu Maredi langsung berenang ke arah remaja tersebut. Ketika dekat, Maredi melihat kondisinya sudah lemas tak berdaya. Kemudian oleh Maredi, tubuh remaja itu langsung dibawa ke pinggir turap.

“ Waktu itu sejumlah warga membantu saya. Dengan menggunakan selang milik pemadam kebakaran yang di selipkan di bagian selangkangan, orang itu kami naikkan ke atas dan dibawa ke rumah sakit,” urainya lagi.

Dengan penghargaan yang diperolehnya itu, Maredi mengaku sangat senang sekali.

“ Ini bukti kalau pimpinan kami (Kepala Satpol PP Kukar) memperhatikan kami. Saya juga bangga memiliki pemimpin seperti Pak Fida,” akunya. (bay)

Berikan Tanggapanmu