LAGI PESTA : Lima Pemuda di Loa Janan Harus Menjalani Rehabilitasi Akibat Mengkonsumsi Narkoba Jenis Sabu, Rabu (2/1/2019) kemarin. (ist)

Ada Yang Sembunyi di Kamar Mandi, Hingga Mencoba Kabur

1News.id, Kutai Kartanegara – Meski pihak kepolisian terus menindak tegas peredaran narkoba di wilayah hukum Kutai Kartanegara (Kukar), ternyata tak membuat para penikmat barang haram tersebut berkurang. Buktinya, Rabu (2/1/2019) sore kemarin sekitar pukul 17.30 wita, sebanyak lima pemuda di Kecamatan Loa Janan, Kukar kembali diamankan.

Mereka berinisial RS (25), RN (20), DA (23), GY (23) dan AP (24), semuanya warga Desa Loa Janan Ulu.

“ Saat diamankan kelimanya sedang pesta narkoba jenis sabu-sabu. Bahkan saat penggerebekan, satu pelaku diamankan sedang bersembunyi di kamar mandi,” terang Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, didampingi Kapolsek Loa Janan AKP M Dahlan Djauhari, melalui Kanit Reskrim Iptu Edi Hariyanto kepada harian ini, Kamis (3/1/2019) pagi.

Pesta narkoba itu, jelas Edi, dilakukan di rumah kakak beradik DA dan GY di Jalan Soekarno Hatta KM 4 Desa Loa Janan Ulu. Penangkapan ini berhasil berkat informasi dari masyarakat.

“ Awalnya kami mendapatkan info dari masyarakat kalau di sebuah rumah di Desa Loa Janan Ulu, tepatnya di RT 25 sering digunakan sebagai tempat pesta narkoba. Dari laporan itulah kami langsung melakukan pengintaian dan berhasil menangkap kelimanya sedang pesta sabu,” jelas Kanit, lagi.

Meski saat penggerebekan narkoba yang digunakan sudah habis, kelima pemuda itu langsung menjalani tes urine. Hasilnya beber Edi, kelimanya positif habis mengkonsumsi narkoba.

“ Karena hanya pemakai dan tidak ada bukti narkoba, kelimanya hanya menjalani rehabilitasi dan dijerat dengan Pasal 127 UURI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tuturnya.

Kemudian jelas Edi, pengungkapan kasus narkoba ini merupakan salah satu program prioritas bapak Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar. Pihaknya tidak akan berhenti dan akan terus menindak segara bentuk pelanggaran hukum, terutama narkoba.

“ Jadi apabila ada yang melihat aktifitas yang mencurigakan dan membahayakan lingkungan sekitar, segera lapor ke kantor polisi terdekat,” tegasnya. (bay)

Berikan Tanggapanmu