ZONA INTEGRITAS : Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono saat berfoto bersama usai penandatangan Piagam Pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, Senin (21/1/2019) pagi. (Photo : Tono)

Korem 091/ASN Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM

1News.id, SAMARINDA – Komandan Korem (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Brigjen TNI Widi Prasetijono menegaskan, prajurit dan seluruh Aparatur Sipil Negara (AS) di lingkungan Korem 091 harus memiliki komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Hal tersebut diungkapkan Danrem saat memimpin Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di Hall Makorem 091/ASN, Kota Samarinda, Senin (21/1/2019) pagi.

“ Saya harap semua prajurit dan ASN di lingkungan Korem 091 harus memiliki komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan mewujudkan birokrasi yang bersih,” kata Widi dalam sambutannya.

Terkait dengan pencanangan zona integritas di Korem 091, Widi berharap ini menjadi penyemangat bagi semua prajurit dan ASN untuk mencapai pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM yang diharapkan.

” Untuk itu, selaku Komandan Korem 091/ASN, saya mengajak kepada setiap Prajurit dan PNS Korem 091/ASN dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawabnya, dengan tidak melanggar nilai-nilai sumpah prajurit, sapta marga dan aturan yang berlaku,” ucapnya.

“ Kemudian kepada Komandan Satuan Jajaran Korem 091/ASN, saya perintahkan agar mengawasi pelaksanaan tugas bawahannya secara terus menerus,” tegas Danrem.

Selanjutnya, tambah Widi, diharapkan juga kepada seluruh prajurit untuk meningkatkan pengendalikan dan pengawasan program yang dilaksanakan.

“ Peningkatan kinerja bukan hanya masalah kuantitas, tapi yang lebih penting adalah masalah kualitas super profesionalime dan integritas moral prajurit,” katanya.

Sehingga, harap Widi, melalui penandatanganan fakta integritas yang dilaksanakan ini. Bisa menjadi koridor dan penyemangat bagi satuan kerja di lingkungan jajaran Korem 091/ASN untuk melaksanakan semua ketentuan dan aturan pemberantasan korupsi dan reformasi birokasi serta pelayanan publik yang di dukung dengan pengawasan konsisten dan obyektif. 

Usai menyampaikan sambutannya Komandan Korem 091/ASN, beserta Para Dandim Jajaran Korem 091/ASN, menandatangani Piagam Pencanangan Zona Integritas secara bersama-sama. Kegiatan itu juga dihadiri Para Kasi Korem 091/ASN, serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri. (Ono918)

Berikan Tanggapanmu