BERANTAS NARKOBA : KBO Satresnarkoba Polres Kukar Iptu Darnuji didampingi Kasubag Humas AKP Yunus Tandung saat merilis berita ke sejumlah awak media, Selasa (8/1/2019) siang. (ist)

Amankan 17 Gram Sabu di Kantong Celana, Pengedar di Tenggarong Seberang Juga Terciduk

1News.id, Kutai Kartanegara – Satuan Reserta Narkoba (Satresnarkoba) dibantu Satuan Intelkam Polres Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil menangkap dua pengedar narkoba, Sabtu (5/1/2019) malam lalu. Keduanya berinisial HR alias Ozy (33) warga Jalan Gunung Belah, Gang Tanjung 1 RT 49, Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong dan Jh alias Aan (39) warga Desa Loa Ulung, Dusun Kampung Kajang, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, didampingi Kasat Resnarkoba Iptu Romi, melalui KBO Iptu Darnuji mengatakan, dua pengedar tersebut ditangkap di dua tempat yang berbeda. Ozy di Jalan Gunung Belah sekitar pukul 21.00wita, sementara Aan di Desa Loa Ulung sekitar pukul 23.00 wita.

“ Awalnya kami menangkap Ozy di rumahnya ketika dia sedang makan. Waktu kami lakukan penggerebekan hingga penggeledahan, kami menemukan satu poket narkoba ukuran besar seberat 17,26 gram di kantong celana bagian depan sebelah kanan yang tergantung di kamar. Selain itu kami juga mengamankan pipet, bong, plastic serta timbangan digital yang disimpan di bawah kolong jembatan rumahnya,” jelas Darnuji kepada awak media, Selasa (8/1/2019) siang.

Usai diamankan, Ozy membeberkan kalau rekannya bernama Aan, juga menyimpan sabu di rumahnya. Dari info tersebut langsung dilakukan pengembangan dan penggerebekan di rumah Aan di Dusun Loa Ulung sekitar pukul 23.00 wita. Dari tangan Aan, petugas kembali menemukan dua poket sabu ukuran kecil di dalam kotak rokok.

“ Waktu pelaku ini (Aan,Red.) mau ditangkap, pelaku mencoba untuk melarikan diri sekaligus membuang barang bukti lewat jendela. Tapi karena sudah terkepung, pelaku tak bisa berkutik dan berhasil diamankan. Selain sabu, kami juga mengamankan pipet kaca, sendok takar, satu plastik klip,” ungkap Darnuji, lagi.Tertangkapnya kedua pengedar ini, terang Darnuji, berkat informasi dari masyarakat. Setelah diamankan, keduanya langsung dibawa ke Mapolres Kukar untuk diperiksa lebih lanjut oleh penyidik.

“ Saat ini keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) UURI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara,” tukasnya. (bay)

Berikan Tanggapanmu