Ambil di Samarinda, Rencana Dijual ke Anggana

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Kepolisian Sektor Anggana berhasil menangkap satu pemain narkoba, Senin (28/1/2019) malam sekitar pukul 23.00 wita. Dia bernama Anton (38) warga Jalan Bhayangkara RT 12, Desa Sungai Meriam, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar didampingi Kapolsek Anggana Iptu Baharuddin menerangkan, kasus ini terungkap berkat informasi dari masyarakat bahwa, Senin malam akan ada seseorang yang membawa narkoba dari arah Samarinda menuju Anggana.

“ Dari informasi itu, saya perintahkan Kanit Reskrim dan Kanit Intel beserta anggota untuk menyelidiki dilapangan,” kata Baharuddin kepada harian ini, Selasa (29/1/2019) kemarin.

Nah, sekitar pukul 23.00 wita, ketika berada di Jalan Bhayangkara RT 12, petugas melihat seorang pria yang diketahui bernama Anton sedang mengayuh sepeda. Petugas pun mencurigai gerak gerik Anton dan langsung menangkapnya.

“ Sewaktu kita geledah badannya, tidak ditemukan barang bukti. Ternyata untuk mengelabui kami, pelaku menyembunyikan sabu di sadel sepedanya. Saat itu kami menemukan sebanyak satu poket kecil ukuran 0,5 gram,” jelas Bahar, biasa disapa.

Kepada petugas, Anton mengaku baru mengambil barang itu di depan Bilyard yang terletak di Jalan Poros Samarinda – Anggana. Rencananya sabu itu akan dijualnya kepada pemesan di Anggana. Kemudian Anton langsung dibawa ke Mapolsek Anggana untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“ Saat ini pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka. Dia kami jerat dengan Pasal 112 ayat (1) Jo 114 ayat (1) UURI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Untuk barang bukti, selain sabu, kami amankan sepeda kayuh merek Spunix warna biru, sebungkus rokok, dan sebuah korek gas,” pungkasnya. (b4y)

Berikan Tanggapanmu