HANGUSKAN PULUHAN : Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar saat meninjau langsung terjadinya kebakaran di Tenggarong. Diperkirakan sebanyak 50 rumah hangus dalam musibah, Rabu (16/1/2019) malam tersebut. (ist)

Besok, Tim Inafis Polres Kukar Langsung Lakukan Olah TKP

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Pasca kebakaran yang melanda di Kota Raja, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (16/1/2019) malam yang terjadi selama 3 jam. Pihak kepolisian belum bisa memastikan jumlah pasti rumah yang terbakar. Namun dari hasil pendataan awal, diperkirakan bangunan yang terbakar mencapai 50 rumah.

Untuk itu, Kamis (17/1/2019) besok pagi, Tim Inafis Polres Kukar akan diturunkan dibantu petugas Polsek Tenggarong untuk melakukan pendataan sekaligus mencari tahu penyebab terjadinya kebakaran besar itu.

“ Besok kita (Polres Kukar,Red) akan menurunkan tim Inafis untuk langsung melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dibantu Polsek Tenggarong guna mencari tahu penyebab kebakaran itu,” kata Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar didampingi Kasat Reskrim AKP Damus Asa kepada harian ini, Kamis dini hari.Untuk diketahui, kebakaran itu terjadi di Jalan Danau Semayang dan Jalan Maduningrat, tepatnya di gang 8, 9 dan 10 di dua RT yakni 14 dan 15, Kelurahan Melayu, Tenggarong. Kebakaran tersebut pertama kali terjadi di rumah milik Lakiding (60) yang ditinggal dalam keadaan kosong. Beruntung dalam musibah itu tidak memakan korban jiwa.

“ Setelah api berhasil padam, anggota saya langsung melakukan sterilisasi dititik awal mula api. Dimana lokasi itu akan dilakukan olah TKP,” terang Damus, lagi.

Sehingga, tegas Damus, dihimbau kepada masyarakat, terutama pemilik rumah atau pemulung untuk tidak merusak areal dilokasi kebakaran sebelum petugas kepolisian melakukan olah TKP.

“ Tunggu petugas selesai melakukan olah TKP, barulah silahkan masuk ke areal atau lokasi kebakaran,” ucap Kasat.Terpisah, Kepala Satpol PP Kukar, Fida Hurasani mengatakan, sejumlah warga yang menjadi korban kebakaran ada yang mengungsi di tempat keluarga dan sebagian di Posko yang terletak di Minimarket Dafina di Jalan Danau Semayang.

“ Kita sudah buka posko sementara di Dafina itu. Tapi sebagian korban ada yang menumpang di rumah keluarganya, tidak semuanya di posko,” tuturnya.(bay)

Berikan Tanggapanmu