LUDES TERBAKAR : Kapolsek Tenggarong Iptu Triyadi (baju putih) saat mendatangi lokasi kebakaran di Kelurahan Bukit Biru, Tenggarong, Sabtu (12/1/2019) pagi. (ist)

Kebakaran Dua Rumah di Tenggarong Akibat Konsleting Listrik

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Suasana di Jalan Margatama RT 17, Kelurahan Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (12/1/2019) pagi tadi mendadak ramai. Sejumlah warga tampak berlarian mengarah ke sebuah rumah kayu milik Samsul Anam (47) dan Mustari (70) yang mengalami kebakaran. Beruntung dalam musibah tersebut tidak memakan korban jiwa, hanya kerugian materil saja.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar didampingi Kapolsek Tenggarong Iptu Triyadi menerangkan, kebakaran itu pertama kali terjadi di rumah milik Samsul. Ketika itu rumah tersebut dalam keadaan kosong. Pasalnya, Samsul sedang bekerja, istrinya sedang berjualan dan anaknya sekolah.

“ Waktu kejadian semua penghuni rumah tidak ada. Suaminya (Samsul,Red) sedang bekerja di Loa Janan, istrinya berjualan sayur di Tenggarong dan anaknya sekolah,” terang Triyadi kepada harian ini.

Musibah itu, lanjut Kapolsek, pertama kali diketahui oleh Sunardi (60) pensiunan PNS. Melihat ada api membesar di rumah Samsul, Sunardi langsung berteriak kebakaran.

“ Saat itu api sudah membesar dan merambat hingga ke dapur rumah milik Mustari. Tak lama kemudian petugas pemadam kebakaran tiba, sampai akhirnya api berhasil dipadamkan satu jam kemudian,” ucapnya.

Usai api padam, Kapolsek beserta anggota langsung melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Hasilnya diduga kuat kebakaran disebabkan adanya konsleting listrik di rumah milik Samsul.

“ Karena konsleting listrik, karena saat kejadian tidak ada orang di rumah. Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar memperhatikan kondisi rumah sebelum ditinggalkan. Pastikan aman, demi keselamatan bersama,” tukas Triyadi. (bay)

Berikan Tanggapanmu